Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, October 21, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Singapura Tawarkan Program Liburan di Kapal Pesiar Tanpa Tujuan

Foto Ilustrasi Kapal Pesiar

Topcareer.id – Jika di Australia sempat viral maskapai Qantas Airlines menawarkan liburan untuk terbang jalan-jalan dengan tujuan random, mulai November 2020, dua kapal pesiar Singapura menawarkan program liburan yang sama.

Program seacation dari ke dua kapal pesiar Singapura ini akan berada dibawah skema percontohan dengan protokol keselamatan yang ditingkatkan dan pengujian wajib COVID-19 untuk awak dan penumpang.

Genting Cruise Lines’ World Dream akan mulai menawarkan kapal pesiar tersebut pada 6 November, sementara Quantum of the Seas dari Royal Caribbean International akan mulai berlayar pada bulan Desember, kata Singapore Tourism Board (STB) dalam siaran persnya, Kamis (8/10) seperti dikutip dari Channelnewsasia.

Baca Juga: Singapura Tawarkan Bantuan Biaya Bagi yang Melahirkan di Tengah Pandemi Covid-19

Kedua kapal, yang pelabuhan asalnya di Singapura, merupakan bagian dari skema percontohan yang akan memungkinkan perjalanan pulang-pergi tanpa pelabuhan tujuan dengan kapasitas maksimum 50 persen hanya untuk penduduk Singapura, kata STB.

“Pemerintah akan memantau hasil dari pilot sailings secara cermat dalam beberapa bulan mendatang sebelum memutuskan langkah selanjutnya untuk kapal pesiar,” kata STB.

Super Seacation On World Dream

Dream Cruises, yang dimiliki oleh Genting Cruise Lines, mengatakan bahwa pihaknya telah “sepenuhnya memeriksa ulang dan meningkatkan semua protokol kesehatan, kebersihan dan pengoperasiannya” sesuai dengan pedoman ketat pemerintah setempat termasuk proses pemeriksaan kesehatan.

“Kami sangat senang menjadi kapal pesiar pertama yang memulai kembali operasinya di sini di Singapura dan memberikan dorongan yang sangat dibutuhkan untuk industri pariwisata lokal,” kata presiden Dream Cruises Michael Goh.

“Kami mampu memberi penduduk Singapura lebih banyak pilihan liburan di luar resor berbasis darat dan kami berharap dapat membawa kembali kegembiraan berlayar dengan keselamatan menjadi yang terpenting,” tambahnya.

The World Dream akan menawarkan paket pelayaran Super Seacation selama dua atau tiga malam.

Kepala Eksekutif STB Keith Tan mengatakan bahwa kesehatan dan keselamatan masyarakat adalah prioritas utama otoritas, bahkan saat membuka kembali berbagai sektor ekonomi.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply