Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, October 23, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Cristiano Ronaldo Positif Virus Corona

Dok. Biography.com

Topcareer.id – Mega bintang sepak bola dunia Cristiano Ronaldo dinyatakan positif mengidap virus corona. Kabar ini disampaikan oleh Federasi Sepak Bola Portugal (FPF), Selasa (13/10).

Menurut pernyataan FPF, kondisi Ronaldo “baik-baik saja, tanpa gejala, dan sedang dalam isolasi.”

Menyusul hasil tes positif Ronaldo, FPF juga mengatakan bahwa setiap pemain Portugal telah mengumpulkan hasil tes negatif pada Selasa pagi (13/10), kecuali Ronaldo yang hasil tesnya positif Covid-19.

Penyerang Juventus berusia 35 tahun itu baru saja bermain untuk membela Portugal melawan Prancis di Nations League pada hari Minggu (11/10), dan melawan Spanyol dalam pertandingan persahabatan pekan lalu.

Ronaldo telah meninggalkan squad Portugal untuk melaksanakan isolasi mandiri. Diperkirakan ia akan absen pada pertandingan Nations League berikutnya melawan Swedia pada hari Rabu (14/10), serta pertandingan mendatang Juventus, termasuk pertandingan Serie A melawan Crotone dan pertandingan grup Liga Champions melawan Dynamo Kyiv.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Pesepakbola Miliarder Pertama di Dunia

Jeda internasional

Meskipun kasus Covid-19 melonjak di seluruh dunia, banyak pesepakbola meninggalkan klub mereka untuk bermain di pertandingan internasional untuk membela negaranya masing-masing, termasuk Ronaldo.

Pada hari Senin (12/10), Ronaldo sempat memosting foto dirinya saat makan bersama dengan rekan setimnya di Portugal ke media sosial instagramnya.

Ronaldo telah mencetak tiga gol dari dua pertandingan awal musim ini untuk Juventus. Satu gol melawan Sampdoria dan dua gol melawan AS Roma.

Dia juga mencetak dua gol saat Portugal mengalahkan Swedia 2-0 di Nations League bulan lalu.

Dengan gol pertamanya ke gawang Swedia, Ronaldo menjadi pemain kedua yang mencapai tonggak 100 gol internasional di belakang Ali Daei dari Iran, dengan 109 gol internasional.

Sesuai protokol UEFA, pemenang penghargaan Ballon d’Or lima kali ini harus dipastikan negatif Covid-19, setidaknya tujuh hari sebelum pertandingan UEFA Champions League antara Juventus melawan Barcelona pada 28 Oktober 2020.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply