Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, October 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Google Images Lahir Gara-Gara Jennifer Lopez

Topcareer.id – Penyanyi terkenal dunia asal Amerika Serikat Jennifer Lopez pertama kali mengenakan gaun Versace berwarna hijau ikonik pada Grammy Awards di bulan Februari 2000 silam. Hal ini menjadi cikal bakal pada penemuan Google Images.

Mantan CEO Google kala itu, Eric Schmidt, mengungkapkan saat itu ada begitu banyak pencarian di Google tentang foto gaun tersebut sehari setelah jennifer Lopez mengenakannya di acara Grammy Awards tersebut. Dan ternyata itu menginspirasi Google untuk membuat Google Images.

Ikon mode dan teknologi
Google didirikan pada tahun 1998, tetapi menu Google Images belum ada di situs tersebut hingga Juli 2001.

Baca Juga: Siap-siap Google Maps Akan Hadirkan Fitur Informasi Zona Bahaya Covid-19

“Ketika Google diluncurkan, orang-orang takjub karena mereka dapat mengetahui hampir semua hal hanya dengan mengetik beberapa kata ke dalam komputer,” tulis Schmidt di acara Project Syndicate pada tahun 2015 lalu.

“Itu lebih baik dari apa pun, tapi tidak bagus menurut standar sekarang.”katanya. “Jadi, pendiri Google Larry Page dan Sergey Brin, layaknya semua penemu yang sukses mereka terus berinovasi.

Tingginya lalu lintas internet untuk pencarian gambar Jennifer Lopez yang mengenakan gaun versace itu pada acara Grammy Awards tersebut, membuat Google berpikiran orang menginginkan pencarian lebih dari sekadar teks.

“Ini pertama kali terlihat setelah Grammy Awards 2000, di mana Jennifer Lopez mengenakan gaun hijau yang menarik perhatian dunia. Pada waktu itu, itu adalah kueri penelusuran paling populer yang pernah kami lihat.”ujar Schmidt.

“JLo mengenakan gaun versace itu. Google Image Search lahir.”pungkasnya.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply