Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, October 23, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Siap-siap Google Maps Akan Hadirkan Fitur Informasi Zona Bahaya Covid-19

Topcareer.id – Google Maps akan segera mengupdate aplikasinya untuk menunjukkan seberapa buruk paparan virus corona di wilayah geografis kamu dengan pembaruan kode warna baru.

Aplikasi Google Maps mulai akhir September 2020 ini akan menampilkan rata-rata tujuh hari kasus Covid-19 baru per 100.000 orang.

Area yang dipilih akan menunjukkan apakah kasus meningkat atau menurun dan diarsir dengan salah satu dari enam warna untuk menandakan berapa banyak kasus baru yang dilaporkan.

Baca Juga: Yuk Intip Cara Google Hasilkan Uang

Di postingan blognya, Google mengatakan alat itu menunjukkan “informasi penting tentang kasus Covid-19 di suatu daerah sehingga kamu bisa membuat keputusan yang lebih tepat tentang ke mana harus pergi dan apa yang harus dilakukan.

Google menarik data dari tiga sumber: Universitas Johns Hopkins, New York Times, dan Wikipedia. Mereka menerima data mereka dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan organisasi kesehatan publik atau pemerintah setempat lainnya. Informasi tersedia untuk 220 negara tempat Google Maps bekerja.

Fitur ini akan segera tersedia di Google Maps versi iOS dan Android. Untuk menggunakannya, setelah diupdate, buka aplikasi Google Maps, tekan tombol icon bergambar layer atau lapisan (dua kotak bertumpuk) di kanan atas dan tekan tombol “Info Covid-19”. Itu akan mengungkapkan aplikasi berkode warna yang menunjukkan jumlah kasus.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply