Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, November 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

10 Tanda Kamu Mulai Tidak Menyukai Pekerjaanmu (Bagian 2)

Sumber foto: conferencecall.co.uk

Topcareer.id – Dalam dunia kerja, pekerjaanmu tidak selalu akan selalu baik-baik saja. Harihari yang datang terkadang perlahan menjadi semakin sulit.

Mungkin, selalu ada cara untuk belajar mencintai pekerjaanmu, meskipun saat ini tidak terasa seperti itu. Di sisi lain, ini juga bisa menjadi ide yang buruk, untuk tetap berada di pekerjaan yang kamu benci.

Berikut ini tanda-tanda kamu sudah mulai membenci pekerjaanmu. Jika mengalaminya, kamu harus segera mencari jalan keluarnya.

Bagian kedua dari artikel.

6) Kamu merasa lebih sulit berkonsentrasi
Jelas lebih mudah untuk memberikan perhatian penuh pada sesuatu saat kamu menyukainya. Membenci pekerjaan akan membutuhkan banyak energi. Jika kamu membenci pekerjaanmu saat ini, kamu mungkin merasa pertandanya adalah tidak memiliki banyak energi yang tersisa, untuk mengerjakan tugas-tugas yang ada.

7) Sifat burukmu meningkat
Terkadang cemilan tidak lagi menjadi suguhan yang menyenangkan. Menu yang menenangkanmu beralih menjadi minuman beralkohol. Sementara itu, kamu jadi enggan banyak berolahraga, dan setiap pesan kesehatan yang kamu lihat justru membuatmu merasa sangat kesal.

Baca juga: Interview Kerja, Ditanya Apa yang Paling Tidak Disukai dari Pekerjaan Sebelumnya

8) Kamu tidak naik gaji dalam waktu yang lama
Uang memang bukanlah segalanya, tetapi kesulitan untuk membayar tagihan listrik dan lainnya akan membuat kamu stres. Sementara perusahaan memberikan tugas pekerjaan yang terus meningkat dan tuntutan tersebut semakin membuatmu tertekan.

9) Kamu tidak memiliki waktu untuk kepentingan pribadi
Mungkin karena kamu terlalu banyak bekerja sehingga kamu tidak punya waktu untuk terlibat dalam hobi atau menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga. Apapun alasannya, jika pekerjaanmu membuatmu merasa demikian, itu bukan pertanda baik. Kamu akan benar-benar mulai membenci pekerjaanmu

10) Kamu merasa selalu bekerja, bahkan di hari libur
Ironi dari terjebak dalam pekerjaan yang kamu benci adalah pekerjaan itu cenderung menghabiskan setiap momen berharga kamu. Pekerjaan yang baik memungkinkan keseimbangan antara kehidupan kerja dan pribadi, yang berarti kamu dapat melepaskan diri dari pekerjaan untuk sejenak menikmati hidup kamu.

Jika kamu menemukan diri selalu merenungkan tentang pekerjaan, bahkan di waktu istirahat, kamu bisa mulai membenci pekerjaanmu.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply