Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, November 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

10 Tanda Kamu Mulai Tidak Menyukai Pekerjaanmu (Bagian 1)

Topcareer.id – Dalam dunia kerja, pekerjaanmu tidak selalu akan selalu baik-baik saja. Harihari yang datang terkadang perlahan menjadi semakin sulit.

Mungkin, selalu ada cara untuk belajar mencintai pekerjaanmu, meskipun saat ini tidak terasa seperti itu. Di sisi lain, ini juga bisa menjadi ide yang buruk, untuk tetap berada di pekerjaan yang kamu benci.

Berikut ini tanda-tanda kamu sudah mulai membenci pekerjaanmu. Jika mengalaminya, kamu harus segera mencari jalan keluarnya.

Bagian pertama dari artikel:

1) Kamu memiliki malam minggu yang buruk, bahkan di malam biasa sekalipun
Bahkan, ketika kamu sedang mengerjakan pekerjaan impianmu dan menyukai hampir semua hal tentang apa yang kamu lakukan, tidak bisa menikmati malam minggu itu sulit.

Wajar jika kamu merasakan sedikit penyesalan ketika akhir pekan kamu terebak dengan pekerjaan. Tetapi, ketika malam minggu yang buruk itu menjadi kejadian setiap malam di hari biasa, bisa jadi bahwa pekerjaan kamu adalah masalahnya.

2) Kamu mengalami banyak penyakit fisik baru
Apakah kamu mengalami sakit dan nyeri yang tidak ada beberapa bulan yang lalu? Sulit tidur? Nafsu makan berubah? Ini semua adalah gejala fisik dari depresi. Itu tidak berarti bahwa pekerjaanmu yang harus disalahkan.

Tetapi jika semua hal lain dalam hidup kamu dan pekerjaan telah berubah, ada baiknya menanyakan apakah pekerjaanmu adalah masalahnya.

Baca juga: Interview Kerja, Ditanya Apa yang Paling Tidak Disukai dari Pekerjaan Sebelumnya

3) Kamu tidak bersemangat lagi tentang pekerjaanmu
Jika kamu sudah tidak pernah bersemangat dengan pekerjaanmu, pasti ada yang salah. Kamu bekerja memang karena berbagai alasan, seperti untuk menggunakan keterampilan dan bakatmu, bertahan hidup, membantu kaluarga, atau mencapai hal-hal yang kebanyakan orang tidak dapat lakukan. Tapi tanpa semangat untuk bekerja, kamu akan cepat lelah.

4) Kamu tidak sebagus dulu dalam pekerjaanmu
Mungkin kamu membuat kesalahan kecil yang biasanya tidak pernah kamu lakukan, atau mungkin kamu mulai kurang terlibat dengan pekerjaan dan karenanya menjadi kurang efektif.

Tetapi jika kamu merasa tidak bagus dalam pekerjaanmu dan kamu dulu yakin bahwa dirimu hebat. Kamu mungkin mempertimbangkan apakah sudah waktunya untuk melakukan perubahan.

5) Kamu menghabiskan banyak waktu melampiaskan keluhan pekerjaan
Sedikit keluhan tentang pekerjaan tidak pernah menyakiti siapa pun. Asalkan kamu menyampaikan keluhan kepada teman tepercaya, bukan rekan kerja yang mungkin menjadi atasanmu suatu hari nanti. Tetapi jika kamu menghabiskan banyak waktu untuk melampiaskan pekerjaanmu, pertimbangkan apakah kebaikannya masih lebih banyak daripada yang buruk.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply