Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, December 5, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

8 Perusahaan Ini Berikan Karyawan Fasilitas untuk Tidur Siang (Bagian 1)

Ilustrasi. (dok. iStock)

Topcareer.id – Studi dari sumber seperti Journal of Sleep Research dan Nature Neuroscience telah menemukan bahwa tidur siang memberikan manfaat yang dapat diukur untuk kinerja pekerjaan.

Sejumlah perusahaan, mulai dari perusahaan besar internasional hingga perusahaan start up, sudah menuai manfaat dari memberikan manfaat tidur siang.

Berikut ini kantor dari perusahaan ternama yang menawarkan kesempatan untuk tidur siang bersama dengan fasilitasnya.

Bagian pertama dari artikel.

Google
Dibuat oleh MetroNaps, EnergyPod yang digunakan Google adalah gelembung tidur sci-fiesque yang dilengkapi tempat tidur, lengkap dengan iringan musik tidur, lampu yang terprogram, dan getaran santai yang semuanya direkayasa untuk menyempurnakan tidur siang selama 20 menit.

PricewaterhouseCoopers
Kantor akuntan global ternama PricewaterhouseCoopers mengizinkan karyawan untuk tidur siang saat bekerja. Pertama, kantornya menawarkan sistem jam kerja fleksibel yang mencakup opsi untuk masuk atau keluar lebih awal dan mengambil bagian dalam hari kerja yang umumnya berbentuk bebas.

Baca juga: Mager? Tidur Siang Saja, Stres pun Hilang

Pada 2017, Michaela Christian Gartmann, pemimpin sumber daya manusia PwC untuk Swiss, mengonfirmasi kepada Financial Times bahwa kantor tersebut telah memiliki ruang tidur. Bahkan, PwC mengundang pakar tidur untuk berbicara kepada karyawannya tentang kebiasaan tidur yang positif dan negatif, serta pentingnya power nap yang baik.

Cisco
II dan web mungkin bukan bidang yang paling seksi, tetapi Cisco Systems telah condong pada tren sleep pods di kantor. Seperti Google dan lainnya, Cisco telah berinvestasi dalam pod buatan MetroNap, yang harganya sekitar USD 13.000 per pod.

Tak hanya memberikan fasilitas dan kesempatan karyawannya untuk tidur siang, Cisco juga merupakan salah satu perusahaan yang memberikan gaji tertinggi kepada pekerja asingnya.

Potato
Potato yang berbasis di London sebagai layanan pembuatan aplikasi dan desain web juga mengijinkan dan memberikan fasilitas untuk karyawannya tidur siang. Kebutuhan Potato untuk tidur siang murni bersifat logistik.

Dengan klien di setiap zona waktu di bumi, karyawan sering kali harus mengatasi perbedaan waktu. Di situlah saatnya tidur siang untuk menyegarkan diri.

“Jika tidur sebentar di dalam pod membantu karyawan kami menyelesaikan pekerjaan terbaik mereka, maka itu sangat berharga,” ujar Declan Cashin, pimpinan konten Potato.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply