Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, December 5, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

8 Perusahaan Ini Berikan Karyawan Fasilitas untuk Tidur Siang (Bagian 2)

Foto Ilustrasi Mengantuk

Topcareer.id – Studi dari sumber seperti Journal of Sleep Research dan Nature Neuroscience telah menemukan bahwa tidur siang memberikan manfaat yang dapat diukur untuk kinerja pekerjaan.

Sejumlah perusahaan, mulai dari perusahaan besar internasional hingga perusahaan start up, sudah menuai manfaat dari memberikan manfaat tidur siang.

Berikut ini kantor dari perusahaan ternama yang menawarkan kesempatan untuk tidur siang bersama dengan fasilitasnya.

Bagian akhir dari artikel.

Zappos
Bagi Zappos, menyediakan kamar tidur siang sama wajarnya dengan menyediakan asuransi kesehatan. Zappos fokus pada kebahagiaan dan kesejahteraan karyawan.

Zappos memahami betul seberapa banyak tidur memengaruhi kesejahteraan. Kantor pusat Zappos di Las Vegas menyediakan sofa, dua kursi malas, dan kursi beanbag untuk pengalaman tidur siang terbaik bagi karyawannya.

Baca juga: Mager? Tidur Siang Saja, Stres pun Hilang

Nike
Karyawan Nike tidak lapar akan aktivitas di tempat kerja. Kantor pusat perusahaan dunia di Beaverton, Oregon ini Memiliki tempat gym sekitar 18.000 meter persegi, dengan fasilitas ruang angkat beban, studio yoga, lapangan squash, racquetball, lapangan sepak bola ukuran penuh, dan kolam renang ukuran olimpiade.

Di kantor pusat yang sama, para pekerja Nike juga memiliki akses ke ruangan yang tenang di mana mereka dapat bermeditasi, bersantai, atau tidur sejenak kapan saja mereka mau.

Thrive Global
Kamu tidak dapat membicarakan tentang tidur siang di kantor tanpa membicarakan tentang Arianna Huffington. Pendiri Huffington Post, yang sekarang menjalankan Thrive Global, begitu bersemangat memerangi krisis kurang tidur sehingga dia menulis buku terlaris, “The Sleep Revolution.”

Tentu saja, kantor SoHo Thrive Global di New York memiliki ruang tidur siang dan meditasi yang dilengkapi dengan tempat tidur yang disediakan oleh Coco-Mat. Menurut Ariana, tidur siang dianggap penting bagi produktivitas perusahaan.

Uber
Jika karyawan Uber ingin tidur, mereka dapat melakukannya di kantor perusahaan di India atau Filipina. Seperti perusahaan lain, langkah Uber untuk mengizinkan karyawan tidur siang jauh lebih menghasilkan produktivitas daripada yang terlihat.

Menurut Uber, membiarkan karyawan tidur siang di tempat kerja bukanlah akhir dari segalanya, tetapi ini adalah langkah ke arah yang benar.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply