Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, November 24, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

10 Cara Hilangkan Gangguan di Tempat Kerja (Bagian 1)

Ilustrasi. (dok. Kolaborato)

Topcareer.id – Fokus itu penting. Tapi, akan sangat mudah untuk teralihkan di tempat kerja. Dan sayangnya, kehidupan sekarang adalah era gangguan. Aplikasi, gadget, hingga orang terus-menerus bersaing untuk mendapatkan perhatian kamu.

Hal ini bisa sangat mengganggu dan membuatmu tidak produktif. Kurangnya produktivitas akibat banyaknya gangguan ini dapat menciptakan lingkaran setan pengejaran tenggat waktu, dan kamu akan sulit mengelola tugas dengan potensi penuh.

Nah, jika kamu mengalami ini. Cek 10 saran berikut untuk menghilangkan gangguan di tempat kerja.

Bagian pertama dari artikel.

Buat jadwal
Sulit untuk menghindari gangguan jika kamu tidak memiliki jadwal kerja. Jadi, selalu rencanakan jadwal keseharian kamu di tempat kerja, dan pertahankanlah.

Tidur cukup
Ya, hal ini memang lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Tetapi tidur adalah mode alami revitalisasi tubuh. Tidur lebih baik daripada kopi untuk memulai hari. Usahakan untuk memperbaiki jadwal tidur kamu. Kurang tidur akan menyebabkan kamu kurang konsentrasi, tidak fokus, dan mudah terbawa arus yang mengganggu kinerjamu.

Makan sehat
Makan junk food walaupun enak, tidak akan membuatmu merasa lebih baik. Saat lapar, makanlah buah untuk membantumu tunda lapar sampai makan siang. Makan sianglah dengan menu yang seimbang. Jika kamu makan dengan benar, kamu akan merasa nyaman dan tetap fokus hingga sore hari.

Hadapi gangguan dengan positif
Gangguan bukanlah masalah moral. Mereka tidak baik atau buruk, itu tergantung bagaimana cara kamu menghadapinya. Misalnya, jika meja kamu berada di sebelah tenaga penjualan, kamu pasti akan terganggu dengan rekan kerjamu saat menelpon klien, meski itu memang tugas mereka.

Tapi, kamu tetap harus melakukan pekerjaanmu kan? Jadi, mengapa kamu tidak mendengarkan musik saja untuk meredam kebisingan? Pakai headphone kamu dan pilih soundtrack yang membuatmu termotivasi.

Miliki ruang kerja yang bersih
Apakah meja berantakan adalah pertanda seorang pekerja keras? Belum tentu. Jika kamu memiliki meja kerja sendiri, akan sangat membantu jika kamu jaga kebersihan dan kerapiannya. Jangan ragu untuk menghias meja kerja dengan gambar atau ucapan motivasi.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply