Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, November 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

10 Cara Hilangkan Gangguan di Tempat Kerja (Bagian 2)

Sumber foto: conferencecall.co.uk

Topcareer.id – Fokus itu penting. Tapi, akan sangat mudah untuk teralihkan di tempat kerja. Dan sayangnya, kehidupan sekarang adalah era gangguan. Aplikasi, gadget, hingga orang terus-menerus bersaing untuk mendapatkan perhatian kamu.

Hal ini bisa sangat mengganggu dan membuatmu tidak produktif. Kurangnya produktivitas akibat banyaknya gangguan ini dapat menciptakan lingkaran setan pengejaran tenggat waktu, dan kamu akan sulit mengelola tugas dengan potensi penuh.

Nah, jika kamu mengalami ini. Cek 10 saran berikut untuk menghilangkan gangguan di tempat kerja.

Bagian pertama dari artikel.

Jauhkan media sosial dari komputer
Kebanyakan orang bekerja di depan monitor komputer. Itu adalah mesin produktivitas yang membantu kamu bekerja lebih efisien. Namun, itu juga gangguan terbesar yang mungkin kamu hadapi saat bekerja. Ada media sosial, film, berita olahraga, dan banyak lagi yang bisa kamu akses dari komputer kamu. Tetapkanlah beberapa batasan selama bekerja.

Matikan smartphone
Smartphone kamu hanyalah komputer lain yang kamu simpan di saku.Matikan notifikasi dan simpan di laci bawah sampai kamu mendapatkan sedikit waktu istirahat.

Gunakan recorder TV
Poin ini untuk kamu yang gemar acara olahraga live atau film seri. Kamu bisa saja terganggu dan tidak fokus saat bekerja ketika memikirkan dirimu melewatkan acara yang sudah lama kamu nantikan. Daripada konsentrasimu terganggu, mengapa tidak mencoba gunakan alat perekam tv di rumah?

Biarkan orang tahu kamu bekerja
Setelah kamu menjadwalkan waktu untuk bekerja, tunjukkan kepada rekan kerjamu di kantor. Kamu bisa memberi tahu rekan kerjamu bahwa kamu tidak ingin diganggu selama periode saat kamu akan fokus pada tugas tertentu. Kamu bahkan dapat menggantungkan tanda yang diperlukan, untuk mencegah rekan kerja mengganggumu.

Ketahui kebiasaan kamu
Ingat, kamu bukan mesin. Akan ada saat-saat di mana kamu lelah. Jadi ketahuilah titik lemah kamu, dan manfaatkan yang kuat. Gunakan waktu di mana saat kamu bisa paling fokus untuk menangani tugas tersulit. Kemudian ketika kamu secara alami kurang produktif, istirahatlah dan nikmati waktumu.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply