Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, December 5, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Tips Cegah Stress Eating saat Kerja dari Rumah (Bagian 2)

Ilustrasi: FlexJobsIlustrasi: FlexJobs

Topcareer.id –  Dengan bekerja dari rumah sepanjang waktu bahkan tidak tahu sampai kapan, stress eating akan jadi sangat lazim. Stress eating adalah dorongan kuat untuk terus makan bukan karena lapar, melainkan karena stres.

Saat kita stres, kita tidak memiliki kemauan atau disiplin ekstra untuk mengatakan ‘tidak’ pada makanan.

Namun, jika kamu memperhitungkan beberapa penyesuaian kecil ini seperti dalam laman The Ladders, stress eating akan menjadi lebih mudah untuk dihindari.

Bagian akhir dari artikel.

Jangan terlalu lapar

Kita semua tahu apa yang terjadi jika membatasi diri dan terlalu lapar. Pada akhirnya kita makan berlebihan. Jika kamu adalah orang yang lupa makan ketika sedang stres, letakkan pengingat di ponsel untuk makan. Merampas makanan dari tubuh hanya akan membuatmu semakin stres.

Baca juga: Okinawa, Pulau Paling Sehat di Bumi dengan 450 Lebih Warganya Berusia 100 Tahun

Minum air

Saat kamu ingin menjalankan kebiasaan sehat, minum yang cukup sangatlah penting. Ketika tubuh terhidrasi, suasana hati akan meningkat, rentang perhatian meningkat, dan tingkat energimu pun meningkat.

Bergerak

Orang yang bugar lebih cenderung menolak efek stres, seperti makan berlebihan. Lakukan yoga ringan, jalan-jalan singkat, cari olahraga di YouTube, atau lakukan peregangan sederhana. Apa pun yang meningkatkan detak jantung dapat mengurangi stres.

Hindari alkohol

Apakah kamu menggunakan alkohol untuk menghilangkan stres? Alkohol dapat meningkatkan nafsu makan dan akibatnya meningkatkan peluang untuk makan berlebihan. Meskipun alkohol dapat membuat rileks dalam jangka pendek, pikirkanlah sebelum kamu minum.**(Feb)

Leave a Reply