Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, December 6, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Enam Cara Efektif Bakar Lemak Jahat di Wajah, Biar Tampak Tirus

Foto Ilustrasi

Topcareer.id – Menurunkan berat badan memang jadi tantangan tersendiri, apalagi di area tertentu. Misal, lemak berlebih di wajah yang kerap kali menjadi masalah dan membuat frustasi. Tapi, tenang ada strategi yang bisa dilakukan untuk meningkatkan pembakaran lemak dan membuat wajah tampak tirus.

Berikut beberapa metode efektif untuk membantumu menghilangkan lemak di wajah, seperti dalam laman Healthline.

1. Lakukan senam wajah

Senam wajah dapat digunakan untuk memperbaiki penampilan wajah, melawan penuaan, dan meningkatkan kekuatan otot. Beberapa latihan yang paling populer seperti menggembungkan pipi dan mendorong udara dari satu sisi ke sisi lain, mengerutkan bibir secara bergantian, dan menahan senyum sambil mengatupkan gigi selama beberapa detik sekaligus.

Meskipun buktinya terbatas, satu ulasan melaporkan bahwa senam wajah dapat membangun kekencangan otot di wajah. Studi lain menunjukkan bahwa melakukan senam wajah dua kali sehari selama 8 minggu meningkatkan ketebalan otot dan meningkatkan peremajaan wajah.

2. Tambahkan kardio ke dalam rutinitasmu

Menurunkan berat badan dapat meningkatkan penurunan lemak dan membantu melangsingkan tubuh dan wajah. Latihan kardio, atau aerobik, adalah semua jenis aktivitas fisik yang meningkatkan detak jantung. Ini secara luas dianggap sebagai salah satu metode paling efektif untuk menurunkan berat badan.

Baca Juga: Olahraga Ini Malah Membuatmu Berisiko Tinggi Terkena Covid-19

Berbagai penelitian telah menemukan bahwa kardio dapat membantu meningkatkan pembakaran lemak dan meningkatkan kehilangan lemak. Cobalah untuk mendapatkan 150-300 menit olahraga sedang sampai berat setiap minggu, yang berarti sekitar 20-40 menit latihan kardio per hari.

3. Minum lebih banyak air

Minum air sangat penting untuk kesehatan secara keseluruhan dan bisa menjadi sangat penting jika ingin menghilangkan lemak wajah. Studi menunjukkan bahwa air dapat membuatmu merasa kenyang dan meningkatkan penurunan berat badan. Faktanya, satu studi kecil menemukan bahwa minum air sebelum makan secara signifikan menurunkan jumlah kalori yang dikonsumsi selama makan.

4. Kurangi karbohidrat olahan

Karbohidrat olahan seperti biscuit dan pasta adalah penyebab umum penambahan berat badan dan peningkatan penyimpanan lemak. Karbohidrat ini telah banyak diproses, menghilangkan nutrisi dan seratnya yang bermanfaat dan hanya menyisakan sedikit gula dan kalori.

Karena mengandung sangat sedikit serat, mereka dicerna dengan cepat, menyebabkan lonjakan dan penurunan kadar gula darah dan risiko makan berlebihan yang lebih tinggi.

5. Ubah jadwal tidurmu

Mangatur pola tidur adalah strategi penurunan berat badan yang penting secara keseluruhan. Ini juga dapat membantumu menghilangkan lemak wajah. Kurang tidur dapat menyebabkan peningkatan kadar kortisol, hormon stres yang memiliki banyak potensi efek samping, termasuk penambahan berat badan.

Penelitian menunjukkan bahwa kadar kortisol yang tinggi dapat meningkatkan nafsu makan dan mengubah metabolisme, yang mengakibatkan peningkatan penyimpanan lemak. Idealnya, usahakan tidur setidaknya 8 jam per malam untuk mengontrol berat badan dan menghilangkan lemak wajah.

6. Perhatikan asupan natrium

Salah satu ciri kelebihan asupan natrium adalah kembung, dan hal ini dapat menyebabkan wajah bengkak. Ini karena natrium menyebabkan tubuhmu menahan air ekstra, menghasilkan retensi cairan.

Makanan olahan menyumbang lebih dari 75% asupan natrium dalam makanan rata-rata, jadi mengurangi makanan ringan, camilan gurih, dan daging olahan bisa menjadi cara yang mudah dan efektif untuk mengurangi asupan natrium.**(RW)

Leave a Reply