Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, December 5, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Tujuh Aktivitas Pagi yang Sering Dilakukan Karyawan Sukses

Dok. Life inc. Retirement Service

Topcareer.id – Apa yang kamu lakukan di pagi hari sebelum bekerja? Ada karakteristik yang membedakan karyawan yang dianggap sukses dan karyawan yang biasa saja dalam lingkungan kerjanya. Itu bisa dilihat dari aktivitas paginya setiap Senin hingga Jumat.

Bagaimana rekan kerja kita yang berprestasi tinggi memulai pagi mereka, dan kebiasaan apa yang mereka miliki? Berikut beberapa kebiasaan pagi yang sering dilakukan karyawan sukses, dilansir dari laman The Ladders.

1. Mereka mulai dengan rasa syukur

Meskipun tindakan mempraktikkan rasa syukur terkadang dapat dilihat sebagai sedikit klise, apa yang disadari oleh rekan kerja kita yang sukses adalah bahwa ketika mereka mempraktikkan rasa syukur, mereka mengubah pola pikir mereka ke penghargaan.

Pola pikir yang apresiatif adalah pola pikir yang positif. Studi yang tak terhitung jumlahnya menunjukkan bahwa mereka yang positif menyelesaikan lebih banyak pekerjaan dan lebih bahagia. Berfokus pada kebaikan adalah kunci untuk memulai hari kita dengan benar.

Baca Juga: Patut Ditiru, 5 Kebiasaan Orang Sukses Jelang Pulang Kerja

2. Tetapkan tujuan harian

Cukup tuliskan tiga tugas atau tugas terbesar untuk diselesaikan dapat menjadi perbedaan dalam menyelesaikan lebih banyak tugas dan sedikit. Baik itu tujuan pribadi atau tujuan kerja, memiliki rencana harian meredakan kecemasan dan memberi kita perasaan terkendali.

3. Olahraga

Orang-orang sukses secara rutin membiasakan berolahraga sejak dini dan sering, berikut alasannya:

  • Olahraga meningkatkan metabolisme dan fokus.
  • Olahraga pagi meningkatkan energi secara keseluruhan.
  • Kamu lebih cenderung membuat pilihan yang positif.
  • Suasana hati yang lebih baik secara keseluruhan
  • Hanya dengan berolahraga selama 30 menit beberapa pagi setiap minggu; itu akan membantumu di setiap kegiatan, bukan hanya bekerja.

4. Makan sesuatu yang tidak menyebabkan lonjakan glukosa

Makan sarapan adalah kunci untuk hari yang menyenangkan dan membantu tingkat energi, tetapi haruslah makanan yang tepat. Misalnya, kelompok makanan yang lebih tinggi protein dan lemak akan menghasilkan tingkat energi yang lebih baik daripada makanan tinggi pati dan gula.

Baca Juga: Yuk, Tiru Kebiasaan Orang Sukses Habiskan Waktu Usai Bekerja

5. Bangun lebih awal

Dikatakan bahwa pagi hari adalah waktu terbaik untuk menyelesaikan tugas yang paling mendesak dan penting. Kamu cukup istirahat, fokus, dan dalam banyak kasus, gangguan hari itu tidak kunjung datang. Itulah sebabnya banyak orang sukses, pada umumnya, bangun pagi-pagi untuk menyelesaikan apa pun yang paling penting bagi mereka. Baik itu latihan, meditasi, refleksi, atau bahkan mengerjakan proposal.

6. Luangkan waktu untuk diri sendiri

Meskipun mungkin perlu untuk segera pergi, biasanya lebih baik menyediakan waktu untuk diri sendiri di pagi hari untuk berpikir, bermeditasi, mengobrol dengan pasangan atau berjalan-jalan. Terlepas dari apa yang kamu lakukan.

7. Mereka menghindari terikat email

Sangat mudah untuk menghabiskan 30-45 menit waktu pagi kita yang berharga untuk memeriksa email dan, dalam beberapa kasus, merasa kewalahan atau bahkan kesal tergantung pada apa yang ada di kotak masuk email kita.

Jadi, daripada memulai hari dengan tugas yang tak ada habisnya, yang terbaik adalah fokus pada dirimu atau hal terpenting yang ingin kamu capai. Email bisa menunggu, begitu juga dengan sosial media di smartphone kita.**(RW)

Leave a Reply