Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, November 24, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Fantastis, Harga Cicilan Per Bulan Supercar Bugatti Chiron Mencapai Rp 1 Miliar

Topcareer.id – Pernahkah terpikir olehmu untuk memiliki supercar Bugatti Chiron, namun kamu ingin membelinya dengan cara kredit atau mencicil?

Hal itu tergambar dalam video YouTube yang diunggah oleh seorang YouTuber, Brooks Weisblat dengan nama channel YouTube, Drag Time.

Dalam video tersebut, Brooks berencana memiliki Bugatti Chiron dengan cara mencicil. Dia mendatangi dealer Bugatti Broward yang ada di Florida, Amerika Serikat. Salah seorang marketing di dealer tersebut menawarkan unit ready stock yakni Bugatti Chiron Sport dan Bugatti Chiron pur Sport.

Baca Juga: Pembuat Supercar, McLaren Umumkan Pangkas Karyawan Hingga 25%

Kedua Bugatti itu memiliki banderol yang berbeda dimana Bugatti Chiron Sport ada di harga USD 3,2 juta atau setara Rp 46,2 miliar. Bugatti Chiron pur Sport dengan tampilan yang lebih eksotis dan kelengkapan balap yang menyeluruh dibanderol di harga USD 3,5 juta atau mencapai Rp 50,6 miliar.

Mengetahui harga yang fantastis, Brooks sempat mengurungkan niatnya untuk membeli. Namun saat begitu diberi tahu adanya program cicilan dia kembali tertarik. Ia pun dijelaskan mengenai skema cicilan untuk mobil super buatan Prancis itu. Brooks juga berencana menjual Ferrari F8 miliknya untuk uang muka.

Namun ternyata skema cicilannya justru sama fantastinya dengan harga asli. Bugatti Chiron Sport yang diincar olehnya bisa dibawa pulang asal dia menyerahkan uang muka sebesar USD 358.000 atau setara Rp 5,17 miliar untuk cicilan selama 2 tahun. Dan cicilan per bulannya USD 52.196 atau setara Rp 754,9 juta.

Ada juga penawaran cicilan 3 tahun, namun di skema ini justru malah semakin menggila, dengan uang muka sebesar USD 358.000 atau setara Rp 5,17 miliar tersebut, cicilan per bulannya selama 3 tahun justru menjadi USD 65.950 atau setara Rp953,8 juta, hampir 1 miliar rupiah.

Akhirnya Brooks mundur melihat skema cicilan yang fantastis tersebut. “Sepertinya sangat tidak masuk akan membayar Bugatti dengan cicilan, saya tidak siap untuk menghabiskan uang sebesar itu hanya untuk cicilan,” kata Brooks.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply