Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, November 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

5 Alasan Mengapa Banyak Perusahaan Memilih Sistem Outsourcing

Dok. Fast Company

Topcareer.id – Memilih sistem outsourcing untuk merekrut karyawan merupakan proses di mana bisnis atau perusahaan mempercayakan operasi sehari-hari mereka kepada pihak ketiga, atau perusahaan luar yang berspesialisasi dalam layanan yang dibutuhkan perusahaan.

Cara melakukan sesuatu seperti ini membawa banyak keuntungan bagi perusahaan. Manfaat ini termasuk pengembangan produk yang lebih baik dan transformasi seluruh proses kerja.

Outsourcing saat ini menjadi salah satu bagian penting dari perusahaan untuk membantu mereka menemukan Sumber Daya Manusia yang diperlukan dengan cepat dan efisien.

Berikut ini 5 alasan utama mengapa perusahaan memutuskan untuk melakukan outsourcing:

Perusahaan memilih outsourcing untuk menghemat biaya
Salah satu alasan utama mengapa perusahaan memilih outsourcing adalah biaya yang lebih sedikit. Dengan outsourcing, perusahaan bisa menghemat hingga 20% dari keseluruhan biaya proses.

Perusahaan dapat menyimpan budget pekerjaan administratif dalam merekrut karyawan. Manfaat ini memiliki dampak pada pendapatan perusahaan dan akan menghasilkan penghematan biaya yang signifikan.

Baca juga: Perusahaan Ini Berhasil Kurangi 15.000 Limbah Makanan dalam Satu Tahun

Perusahaan bisa fokus pada bisnis inti
Agar bisnis sukses, setiap orang yang mendukung harus fokus pada keahlian mereka. Yang juga penting adalah fokus pada hal-hal yang mendatangkan pendapatan, pelanggan baru, dan meningkatkan citra perusahaan.

Outsourcing membuka jendela peluang baru bagi perusahaan. Perusahaan dapat memilih untuk fokus pada bisnis inti mereka sambil menyerahkan setiap tugas lain seperti perekrutan karyawan kepada outsourcing.

Tidak kesulitan menemukan karyawan yang tepat
Tidak memiliki karyawan internal yang dapat membantu dengan tugas-tugas terkait bisnis perusahaan? Tidak apa-apa, ada perusahaan outsourcing yang bisa membantu mencarikannya. Perusahaan bahkan dapat menyewa karyawan secukupnya selama mereka mereka membutuhkannya sampai pekerjaan selesai.

Tak hanya itu, perusahaan outsourcing juga bisa membantu banyak layanan lain yang perusahaan butuhkan, seperti Perencanaan Bisnis, Riset Pasar, Pembuatan Prospek, Pemasaran E-mail, Sumber Produk, Transkripsi Audio, Pengujian Manual, Bantuan Pribadi Virtual, Pengembangan Web, dll.

Perusahaan bisa mendelegasikan tugas pekerjaan yang sulit untuk ditangani
Pengusaha sukses tahu persis berapa banyak waktu yang dibutuhkan untuk membuat rencana bisnis. Bisnis yang sukses membuat karyawannya sibuk dengan pekerjaan terbaik mereka. Perusahaan bisa menyewa setiap layanan lain yang mereka butuhkan, untuk jangka waktu tertentu.

Perusahaan bisa membingkai ulang proses bisnis
Mengalihdayakan atau menyewa layanan memungkinkan bisnis atau perusahaan untuk memperhatikan rekayasa ulang proses bisnis dan manfaatnya. Dengan outsourcing, perusahaan bisa membawa inovasi dalam proses bisnisnya.

Outsourcing memungkinkan penyederhanaan dan penghapusan langkah-langkah tidak penting. Outsourcing juga membantu dalam melakukan layanan dan proses tertentu dengan lebih baik.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply