Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, November 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Enam Perubahan Ini akan Kamu Jumpai Saat Melakukan Perjalanan Bisnis

Topcareer.id – Pandemi Covid-19 jelas mengubah cara dalam melakukan perjalanan bisnis bagi setiap pekerja maupun pengusaha. Meskipun perjalanan telah dibuka di banyak tempat, kamu dapat memprediksi segala sesuatunya terlihat sangat berbeda.

Jadi perbedaan apa yang bisa diprediksi dalam perjalanan bisnis di masa pandemi ini? Berikut beberapa perubahannya, seperti dilansir dari laman The Ladders.

1. Tidak ada penumpang kursi tengah

Untuk saat ini, setidaknya, maskapai penerbangan tidak menempatkan siapapun di kursi tengah di dalam pesawat.

Baca Juga: Mau Traveling Di Masa Transisi? Perhatikan 3 Hal Ini Dulu

2. Persyaratan karantina saat bepergian ke area berisiko tinggi

Beberapa kota, seperti Chicago, menerapkan persyaratan karantina untuk pelancong yang datang dari daerah berisiko tinggi. Jika kamu berasal dari daerah dengan banyak kasus dan tinggal di kota besar, seperti Chicago, kamu mungkin harus mengarantina diri selama 14 hari.

3. Kebersihan hotel

Wisatawan bisnis tidak akan lagi mendasarkan bisnis mereka pada hotel mana yang menawarkan poin loyalitas. Sekarang mereka akan mendasarkannya pada hotel mana yang menggunakan metode pembersihan paling canggih.

Wisatawan fokus pada keamanan saat ini, dan sebagian besar lebih suka menghabiskan uang untuk menginap di hotel karena mengetahui bahwa mereka aman daripada menggunakan hadiah hotel yang telah mereka kumpulkan.

4. Pemeriksaan suhu

Banyak bisnis, maskapai penerbangan, hotel, dan bahkan restoran melakukan pemeriksaan suhu secara teratur sebelum mengizinkanmu melangkah dalam bisnis. Meskipun tidak invasif, rasanya aneh jika suhu tubuhmu diukur oleh orang asing saat berdiri di luar tempat bisnis mereka. Kamu mungkin mengalami ini saat melakukan meeting penjualan atau bahkan sebelum rapat bisnis dalam upaya untuk menjaga keamanan semua orang.

5. Lebih banyak peraturan pemerintah

Kamu akan lebih sering berurusan dengan beberapa peraturan daerah di mana tiap wilayah tentu berbeda. Beberapa kota mungkin beroperasi dengan sistem pembatasan ‘seperti biasa’ sementara yang lain masih terkunci ketat

6. Masker di mana-mana

Mungkin tidak perlu dikatakan lagi, tetapi kopermu tidak hanya berisi pakaian profesional bisnis yang dibutuhkan, tetapi juga masker yang cocok untuk masa inapmu. Sebagian besar tempat yang kamu kunjungi, kecuali jika itu adalah kamar hotelmu sendiri, akan mengharuskanmu mengenakan masker.

Meskipun sulit untuk menunjukkan senyum dan antusiasme di balik topeng, itu adalah kebiasaan baru kita sampai jumlahnya terus menurun dan tetap di sana.**(RW)

Leave a Reply