Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, November 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Mengintip Storstrøm, Penjara Paling Manusiawi di Denmark

Sumber foto: urbannext.net

Topcareer.id – Penjara Storstrøm di Denmark disebut-sebut sebagai penjara tertutup yang paling manusiawi dan sosialis di dunia. Arsitekturnya mendukung kesejahteraan mental dan fisik narapidana, serta memastikan tempat kerja yang aman dan menyenangkan bagi karyawan.

Salah satu tantangan arsitektur utama penjara ini adalah membuat penjara dengan keamanan tinggi yang dapat menampung sekitar 250 narapidana, namun dengan arsitektur yang membuat mereka merasa seperti tidak dipenjara.

Pendekatan arsitektural secara keseluruhan antara lain membuat bangunan pada skala yang sama, dan dengan struktur yang sama dengan dunia luar, termasuk jalan dan alun-alun. Ini akan memastikan pengalaman yang menyenangkan dari lingkungan penjara, dan menjaga suasana rehabilitasi jauh dari kesan kejam. Struktur kota juga menyerupai desa-desa sekitarnya.

Baca juga: Penjara di Belanda Terpaksa Tutup Karena Kekurangan Penjahat

Atap dibuat bersudut dengan cara yang berbeda dan materialnya menggunakan batu bata berwarna terang dan kombinasi beton serta baja galvanis. Semua material tahan lama dan tahan cuaca ekstrim serta indah, juga tidak membutuhkan banyak perawatan.

Sel dikumpulkan dalam unit yang terdiri dari empat hingga tujuh sel, ditempatkan di sekitar pusat sosial. Unit-unit tersebut memiliki akses ke ruang tamu dan dapur bersama, di mana para narapidana menyiapkan makanan mereka sendiri.

Area ruang tamu didekorasi dengan warna-warna bernuansa seni. Siang hari juga penting untuk kesejahteraan manusia dan setiap sel memiliki dua jendela agar cahaya matahari bisa masuk.

Para narapidana di sana memiliki pemandangan lanskap sekitarnya dan bisa melihat langit. Aktivitas fisik juga penting untuk kesejahteraan sosial mental narapidana, maka dari itu baik di dalam maupun di luar ruangan, terdapat ruang untuk olahraga, permainan dan latihan fisik.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply