Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, November 24, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Rapat di Kantor Justru Lebih Banyak Bakar Kalori Dibanding Berlari?

Topcareer.id – Tahukah kamu? Duduk dalam rapat bisnis di kantor justru lebih banyak membakar energi dibandingkan aktivitas berlari.

Menurut perhitungan The Economist, seseorang yang duduk dalam rapat selama 15 menit bisa membakar lebih banyak kalori daripada pelari cepat Olimpiade yang berlari kurang dari 30 detik.

Pelari cepat Olimpiade, Usain Bolt dari Jamaika, menyelesaikan sprint 100 meter dalam waktu kurang dari 10 detik pada tahun 2012 untuk memenangkan medali emas.

Baca Juga: Cara Hilangkan Lelah yang Muncul Akibat Rapat Virtual

Pada kecepatan maksimal sprint, rata-rata orang dewasa hanya akan membakar sekitar 30 kalori, ini masih kurang dari yang dibakar rata-rata orang dewasa selama 15 menit duduk mengikuti rapat.

Lalu, berapakah kalori yang dibakar oleh seseorang yang duduk diam mengikuti rapat di kantor? Seseorang dengan berat rata-rata 60 kg membakar sekitar 95 kalori dalam 60 menit aktivitas duduk dalam rapat umum dengan melibatkan pembicaraan.

Nilai perhitungan ini sesuai dengan sekitar 5% dari pengeluaran energi harian orang dewasa yang membakar sekitar 2000 kalori sehari.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply