Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, November 25, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Kontak dengan Orang Positif Covid-19, Kepala WHO Jalani Karantina Mandiri

Tedros Adhanom Ghebreyesus

Topcareer.id – Kepala Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan pada Minggu malam (1/11/2020) bahwa dia melakukan karantina sendiri setelah kontak dengan seseorang yang dinyatakan positif Covid-19. Tetapi ia menekankan bahwa dirinya tidak memiliki gejala.

“Saya telah diidentifikasi sebagai kontak seseorang yang dites positif #COVID19,” kata Tedros Adhanom Ghebreyesus dalam sebuah tweet.

“Saya baik-baik saja dan tanpa gejala tetapi akan melakukan karantina sendiri dalam beberapa hari mendatang, sejalan dengan protokol @WHO, dan bekerja dari rumah,” tambahnya.

Baca Juga: WHO: Dibutuhkan Pengorbanan untuk Kendalikan Wabah Covid-19

Tedros menekankan di Twitter bahwa sangat penting bagi kita semua untuk mematuhi panduan kesehatan. “Ini adalah cara kami memutus rantai penularan # COVID19, menekan virus, dan melindungi sistem kesehatan,” cuit Tedros.

Mantan menteri kesehatan dan luar negeri Ethiopia berusia 55 tahun itu selama berbulan-bulan menegaskan kembali bahwa setiap orang memiliki peran untuk menghentikan penyebaran virus.

WHO mendesak semua individu untuk berhati-hati dalam mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Sementara WHO meminta pihak berwenang di berbagai tingkat untuk bekerja menemukan, mengisolasi, menguji dan merawat kasus, kemudian melacak dan mengkarantina kontak mereka.**(RW)

Leave a Reply