Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Mantap, Bukalapak Dapat Suntikan Investasi dari Microsoft

Topcareer.id – Microsoft dan salah satu platform e-commerce terkemuka di Indonesia, Bukalapak menjalin kemitraan strategis. Perusahaan asal Amerika Serikat itu menyetujui investasi ke Bukalapak dengan kesepakatan bernilai USD100 juta.

Mengawali kerja sama kedua perusahaan, Bukalapak akan mengadopsi Microsoft Azure sebagai platform cloud pilihannya dan Microsoft akan melakukan investasi strategis di Bukalapak.

Kemitraan ini akan memanfaatkan keahlian Microsoft dalam membangun infrastruktur cloud yang tangguh untuk mendukung layanan Bukalapak untuk lebih dari 12 juta usaha mikro, kecil dan menengah, dan 100 juta pelanggan.

Baca Juga: Aduh! BPKN Catat Banyak Aduan Konsumen dalam Transaksi E-Commerce

“Kemitraan ini menandakan kolaborasi mendalam dengan Microsoft dalam serangkaian proyek teknologi yang akan mengubah solusi perdagangan berbasis teknologi serta solusi operasi dan operasi di Indonesia,” kata Rachmat Kaimuddin, CEO Bukalapak dalam siaran pers, Selasa (3/11/2020).

“Sebagai pemimpin teknologi global, kepercayaan Microsoft dengan Bukalapak menunjukkan posisi kami sebagai pemain teknologi lokal terkemuka di Indonesia dan tujuan berkelanjutan kami untuk menciptakan dampak positif bagi negara dan pelanggan kami.”

Melalui kemitraan ini, Bukalapak dan Microsoft akan berkolaborasi dalam inisiatif utama termasuk:

– Membangun infrastruktur yang tangguh – Bukalapak akan mengadopsi Microsoft Azure sebagai platform cloud pilihannya untuk mendukung lebih dari 6 juta pedagang online, 6 juta pedagang offline, dan 100 juta pelanggan.

– Menjembatani kesenjangan digital – Perusahaan akan mencari peluang untuk membantu menjadikan dunia digital relevan bagi setiap individu setiap hari.

– Skilling – Memberikan pelatihan keterampilan digital untuk karyawan Bukalapak dan merchant mereka.

Haris Izmee, Presiden Direktur Microsoft Indonesia mengatakan, Bukalapak dan layanannya telah memberikan dampak nyata dan abadi bagi masyarakat Indonesia, dan pola pikir inovasi mereka di pasar yang berubah dengan cepat akan menciptakan peluang baru bagi pedagang, bisnis, dan konsumen.

“Kami sangat bersemangat untuk memberdayakan Bukalapak dengan cloud tepercaya, yang memungkinkan mereka meningkatkan pengalaman pelanggan mereka di Microsoft Azure.”

Melalui kerja sama ini, merchant dan konsumen akan mendapatkan pengalaman jual beli yang lebih efisien dan andal, yang pada gilirannya menciptakan ketahanan bisnis dan membantu mempercepat pertumbuhan ekonomi digital Indonesia.**(RW)

Leave a Reply