Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, November 24, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Tips Aman Pergi ke Tempat Umum di Masa Pandemi Covid-19 (Bagian 1)

Topcareer.id – Banyak negara sudah mulai melonggarkan lockdown atau pembatasannya, bahkan ada beberapa yang sudah mencabut.

Ambil langkah-langkah tepat untuk melindungi diri kamu dari COVID-19 setelah banyak tempat dan bisnis kembali dibuka. Cari tahu cara mengunjungi restoran, pergi ke gym, dan tempat lainnya dengan aman.

Selain mengambil tindakan pencegahan umum untuk mencegah COVID-19, pertimbangkan tips keselamatan khusus untuk mengunjungi tempat umum yang berbeda.

Bagian pertama dari artikel:

Restoran
Sebelum makan di restoran, periksa praktik keamanan restoran. Idealnya, restoran tidak menawarkan bar salad, prasmanan, dan pusat pengisian minuman yang mengharuskan orang menggunakan peralatan atau dispenser umum. Jika kamu perlu mengantri untuk mendapatkan layanan, pertahankan jarak minimal 2 meter dari orang lain. Kenakan masker sebanyak mungkin saat kamu tidak makan. Jika memungkinkan, gunakan pembayaran tanpa sentuh.

Baca Juga: Tips Aman untuk Karyawan yang Masih Harus Tetap Bekerja di Luar Rumah

Tempat ibadah
Sebelum pergi ke suatu tempat ibadah, periksa apakah jumlah pertemuan dibatasi dan bagaimana hal itu dapat mempengaruhi kunjunganmu. Carilah layanan yang diadakan di area yang luas dan berventilasi baik atau di luar ruangan. Lakukan jarak sosial selama beribadah.

Gym
Sebelum pergi ke gym, telepon untuk mengetahui apakah gym membatasi anggota yang diizinkan masuk pada waktu yang sama. Kamu mungkin harus reservasi sebelumnya. Tanyakan tentang kebijakan pembersihan dan disinfektan fasilitas serta apakah kamu akan bisa menggunakan ruang loker atau kamar mandi. Ikuti pedoman gym dan jaga jarak setidaknya 2 meter dari anggota lain. Bersihkan peralatan sebelum dan sesudah digunakan. Hindari tos atau sentuhan dengan orang lain.

Salon
Tanyakan tentang langkah-langkah keamanan di salon. Kamu mungkin diminta untuk menghadiri janji temu sendiri, mencuci rambut dulu di rumah untuk mengurangi lalu lintas di dekat area sampo, dan menunggu di luar sampai kamu dipanggil untuk mulai. Tetap kenakan masker setiap saat kamu berada di dalam salon. Pastikan staf juga mengenakan masker dan mencuci tangan secara teratur serta mengenakan sarung tangan. Pilih opsi pembayaran tanpa sentuhan.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply