Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, December 4, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Pemerintah Pastikan Bantuan Ini Akan Dilanjutkan Pada Januari 2021

Topcareer.id-Ditengah masa pandemi ini, Pemerintah melalui Kementerian Sosial menyalurkan bantuan bagi masyarakat melalui sejumlah program seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako/Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bansos Tunai Non-Jabodetabek, Bansos Sembako Jabodetabek, Bansos Tunai (BST), hingga Diskon Listrik.

Kabar baiknya, beberapa program ini akan dilanjutkan pada tahun 2021 mendatang. Hal ini untuk menjaga konsumsi nasional dan diharapkan berkontribusi untuk pemulihan ekonomi.

“Program PKH dan BPNT akan diselenggarakan kembali mulai Januari 2021. Kemudian program BST juga akan diselenggarkan Januari hingga Juni 2021,” kata Menteri Sosial, Juliari P. Batubara, di Jakarta, Rabu (44/11/2020).

Baca Juga: Realisasi Bantuan Sosial Tunai sudah Mencapai 82%

Pada kesempatan yang sama Ketua Satgas PEN KPCPEN Budi Gunadi Sadikin mengatakan, bahwa Presiden telah menginstruksikan agar klaster perlindungan sosial bisa langsung disusun kembali rencana program penyalurannya pada Kuartal I 2021.

“Semua rakyat yang mendapat dampak terbesar dan berada pada strata terbawah harus dibantu. Baik penyerapan sampai Desember 2020 hingga tahun depan, kita akan tetap fokus agar program-program perlindungan sosial baik itu akan kita dorong karena berdampak terbesar bagi masyarakat terbawah,” imbuhnya.**(RW)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply