Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, November 24, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Jeff Bezos Kembali Jual Saham Amazon di Atas USD 3 Miliar

Jeff Bezos. (dok. Reuters)

Topcareer.id – CEO Amazon Jeff Bezos minggu ini telah menjual kembali saham di perusahaannya dengan nilai lebih dari USD 3 miliar, menurut laporan pengajuan perusahaan ke Securities and Exchange Commission yang disusun oleh Open Insider.

Bezos telah mempercepat penjualan sahamnya pada tahun lalu. Pada bulan Agustus, Bezos melepas lebih dari USD 3,1 miliar saham Amazon, setelah menjual lebih dari USD 4,1 miliar saham pada bulan Februari. Penjualan minggu ini membawa total uang tunai pada tahun 2020 menjadi lebih dari USD 10,2 miliar dibanding penjualan saham Amazon pada 2019 dengan total USD 2,8 miliar.

Bahka,n dengan penjualan saham terbaru tersebut, Bezos masih memiliki lebih dari 53 juta saham senilai hampir USD 170 miliar dan menjadikannya orang terkaya di dunia.

Transaksi tersebut dilakukan sebagai bagian dari rencana perdagangan 10b5-1 yang telah diatur sebelumnya. Amazon menolak berkomentar tentang penjualan terbaru ini.

Sebelumnya, Bezos mengatakan telah menjual sekitar USD 1 miliar saham Amazon setiap tahun untuk mendanai start-up roketnya, Blue Origin. Selain itu, CEO Amazon itu pada bulan Februari lalu meluncurkan Dana Bumi USD 10 miliar untuk memerangi efek perubahan iklim.

Meskipun Bezos belum mengumumkan penerima dana tersebut, The Atlantic melaporkan bahwa Bezos diharapkan memberikan masing-masing USD 100 juta kepada Nature Conservancy, Environmental Defense Fund, Natural Resources Defense Council dan World Wildlife Fund.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply