Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, November 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Cara Cepat Atasi Mabuk Perjalanan

Sumber foto: gethealthystayhealthy.com

Topcareer.id – Perjalanan liburan menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum tentunya bisa sangat menyenangkan jika kamu tidak terganggu dengan ancaman motion sickness, atau mabuk perjalanan.

Motion sickness bisa menyerang siapa saja, walaupun seseorang tersebut sudah terbiasa berkendara jarak jauh. Banyak hal yang bisa menjadi penyebabnya.

Bagi kamu penderita motion sickness, hal ini sebetulnya masih bisa dicegah atau dihindari. Langkah-langkah berikut bisa mencegah atau meredakan gejalanya.

  • Minum obat anti mabuk perjalanan satu hingga dua jam sebelum bepergian.
  • Pilih kursi yang tepat. Kursi penumpang depan adalah yang terbaik untuk duduk di dalam mobil. Jika naik kapal, pilih titik tengah di dalam kapal. Duduklah di atas sayap jika bepergian menggunakan pesawat. Menghadaplah ke depan di atas kereta, dan pilih duduk di dekat jendela.
  • Dapatkan banyak udara segar. Kamu bisa turunkan sedikit jendela mobil.
  • Jangan membaca saat bepergian menggunakan mobil, di dalam pesawat atau kapal. Lihatlah ke luar jendela ke arah cakrawala. Lihatlah objek yang jauh.
  • Berbaringlah saat merasa mual.
  • Hindari makan berat sebelum atau selama perjalanan.
  • Jangan makan makanan berminyak, pedas, atau asam sebelum atau selama perjalanan.
  • Minum banyak air mineral. Hindari alkohol.
  • Hindari bau menyengat yang membuatmu sakit (jika bisa). Ini termasuk asap rokok.
  • Bicaralah dengan dokter tentang terapi yang berbeda.

Pengobatan
Obat-obatan umum yang bisa mengobati mabuk perjalanan termasuk benadryl, dramamine, dan skopolamin. American Academy of Family Physicians (AAFP) merekomendasikan skopolamin. Ini meredakan mual dan muntah, dan tidak membuat mengantuk sehingga kamu bisa menikmati perjalanan dengan nyaman.

Antihistamin (Benadryl) sangat membantu. Namun, hal ini biasanya membuat mengantuk. Antihistamin non-mengantuk tidak efektif dalam mengobati atau mencegah mabuk perjalanan.

Beberapa obat ini di antaranya dijual bebas. Bicaralah dengan dokter sebelum menentukan apa yang terbaik untuk kamu. Obat-obatan ini bekerja paling baik bila diminum sebelum bepergian.

Hidup sebagai penderita motion sickness
Perencanaan adalah nasihat terbaik untuk mabuk perjalanan. Jika mabuk perjalanan kamu ringan, obat-obatan bisa cukup efektif.

Selalu rencanakan diet, istirahat cukup, dan pikirkan hal-hal yang harus dihindari dan harus dilakukan, termasuk ketepatan pemilihan kursi.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply