Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, November 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Cara Teknologi Meningkatkan Kinerja Tim di Tempat Kerja (Bagian 1)

Superkomputer tercepat dari Jepang. (dok. Techwireasia)

Topcareer.id – Kemajuan teknologi yang luar biasa saat ini memungkinkan banyak sekali perusahaan untuk memfasilitasi komunikasi pekerjanya dengan lebih baik di antara anggota tim. Ini juga akan mengurangi waktu serta biaya yang terkait dengan kerja kelompok.

Teknologi konferensi misalnya, akan menyediakan interaksi waktu nyata di antara rekan kerja, bukan email bolak-balik yang dapat menyebabkan kebingungan dan frustrasi.

Seiring kemajuan dalam karier, kemampuan kamu menggunakan teknologi untuk memimpin tim akan membuatmu lebih berharga bagi perusahaan.

Berikut ini penjelasan bagaimana teknologi bisa membantu banyak bidang pekerjaan di perusahaan.

Manfaat teknologi
Manfaat utama menggunakan teknologi dengan tim kerja adalah memungkinkan kelompok orang yang berbeda dengan jadwal dan lokasi berbeda untuk bekerja sama secara lebih efektif. Ini juga akan mengurangi waktu dan biaya penyelesaian proyek.

Dengan menggunakan email, konferensi video atau telepon, kalender elektronik, webinar, dan teknologi lainnya, kamu bisa menghilangkan waktu yang terbuang untuk perjalanan.

Software manajemen proyek
Software ini bisa meningkatkan kemampuan tim untuk memantau dan melacak kemajuan proyek. Bergantung pada program yang kamu pilih, teknologi software manajemen memungkinkan kamu memasukkan perkiraan, penganggaran, penjadwalan, dan aspek lain dari proses.

Anggota tim yang berbeda dapat memperbarui area spesifik software mereka, memungkinkan setiap orang untuk melihat perubahan kemajuan proyek.

Smartphone
Banyak orang saat ini menggunakan ponsel mereka untuk mengakses Internet, memungkinkan kamu untuk bisa berkomunikasi dengan anggota tim secara cepat dan efisien.

Kamu bisa mengirim email ke anggota tim, meminta mereka untuk meninjau lampiran atau melihat sesuatu secara online, kemudian menjadwalkan panggilan untuk tindak lanjut yang cepat. Cara lain untuk menggunakan telepon dalam kerja kelompok adalah dengan menjadwalkan teleconference.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply