Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, November 24, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Tips Bersosialisasi dengan Manajer setelah Jam Kerja

Dok. Parade

Topcareer.id – Diundang dalam acara sosial setelah jam kerja dengan manajer kamu bisa terasa canggung. Tidak pernah jelas apakah bersosialisasi di luar jam kerja dapat mengubah hubungan manajer-karyawan.

Ada kemungkinan, manajer sedang mengawasi perilaku kamu. Oleh karena itu. Perhatikan apa yang kamu katakan. Termasuk kepada kolega, rekan kerja, dan manajer kamu.

Pilih topik yang aman
Jangan membahas pekerjaan di acara sosial, terutama jika kamu bekerja di tempat yang sangat penting kerahasiaannya. Kapanpun percakapan beralih ke topik yang membuat kamu tidak nyaman, alihkan secara halus menggunakan sedikit humor, jika sesuai.

Teknik lain untuk menghindari topik yang menurutmu tidak pantas adalah dengan beranjak pergi mengunjungi bar atau mengobrol dengan orang lain.

Pantau kebiasaan minum
Jika terdapat banyak pilihan minuman beralkohol. Batasi diri kamu dengan satu atau dua koktail sepanjang malam. Atau ganti saja ke air minuman biasa atau soda. Minumlah secara bertanggung jawab.

Baca juga: 6 Keterampilan Komunikasi yang Wajib Dikembangkan di Zaman Ini

Berinteraksi dengan cara yang ramah
Jangan terlalu angkuh tetapi juga jangan terlalu akrab. Jangan gunakan acara sosial untuk meminta sesuatu yang berhubungan dengan pekerjaan kepada manajermu, seperti promosi pekerjaan, dan jangan membahas hubungan kerja.

Namun, jika kamu bersaing untuk mendapatkan suatu posisi dan menurutmu bersosialisasi di luar jam kerja dengan manajer dapat menunjukkan bagaimana sebenarnya dirimu, biarkan manajer melihat sisi lain dari dirimu yang mungkin tidak dia lihat di tempat kerja.

Hargai zona pribadi manajer
Kombinasi minum minuman beralkohol dan percakapan antar orang dewasa dapat menurunkan ekspektasi dalam hal ruang profesional dan pribadi. Tahan diri agar kamu tidak terlalu jauh memasuki zona pribadi manajermu.

Tunjukkan selera humor
Meskipun kamu tidak boleh terlibat dalam percakapan atau perilaku yang memberi kesan negatif, itu tidak berarti kamu harus menjadi pendiam dan tidak menikmati acara bersosialisasi.

Nikmati persahabatan dengan rekan kerja sambil memberikan humor yang ringan dan tunjukan pada manajermu bahwa dirimu terbuka untuk menjalin pertemanan baru dalam acara tersebut. Manajer biasanya menyukai bawahannya yang bisa mingle dengan banyak orang lain.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply