Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, December 6, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Sedang Merasa Sedih? Coba Masak Kue!

Dok/Baker Bettie

Topcareer.id – Memasak atau membuat kue telah menjadi salah satu obat yang ampuh untuk mengatasi stres atau perasaan sedih.

Menurut sebuah studi, sedikit kreativitas setiap hari dapat membawa kebahagiaan dan kepuasan dalam kesibukan sehari-hari.

Studi yang diterbitkan dalam Journal of Positive Psychology, menunjukkan bahwa orang-orang yang sering mengerjakan proyek-proyek kecil dan kreatif, melaporkan bahwa mereka merasa lebih rileks dan lebih bahagia dalam kehidupan sehari-hari.

Para peneliti melibatkan 658 orang selama sekitar dua minggu, dan menemukan bahwa melakukan hal-hal kecil sehari-hari seperti memasak dan membuat kue membuat mereka merasa lebih antusias tentang keseharian mereka.

Baca juga: Awas, Tiup Lilin Kue Ulang Tahun Sebarkan Bakteri 120 Kali Lipat

“Ada pengakuan yang berkembang dalam penelitian psikologi bahwa kreativitas dikaitkan dengan fungsi emosional,” ucap Tamlin Conner, psikolog dari Universitas Otago di Selandia Baru dan penulis utama studi tersebut.

Dengan mengikuti buku harian terperinci yang disimpan oleh subjek studi, Connor menemukan bahwa selain merasa lebih bahagia, orang-orang yang mengerjakan proyek-proyek kreatif seperti memasak dan membuat kue setiap hari juga merasa lebih berkembang.

Perasaan baik yang datang dari keberhasilan memasak atau membuat kue bisa terbawa ke hari berikutnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, psikolog mulai menghabiskan lebih banyak waktu untuk mengeksplorasi memasak dan membuat kue sebagai alat terapi untuk membantu orang-orang yang menghadapi hal-hal seperti depresi dan kecemasan.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply