Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, November 24, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Alami Gangguan Kecemasan? Buah Ini Solusinya

Ilustrasi: Verywell Fit

Topcareer.id – Tak bisa dipungkiri, di masa pandemi ini gangguan kecemasan lebih sering menghampiri setiap orang. Meskipun tidak ada obat langsung untuk kecemasan, ada cara untuk mengelolanya, termasuk metode alami di rumah.

Metode alami itu, di antaranya termasuk olahraga, tidur, meditasi, dan diet sehat. Penelitian menunjukkan bahwa makanan yang mengandung kalium, Vitamin B dan Magnesium sangat bagus untuk meredakan kecemasan.

Nah, asupan yang mengandung ketiganya bisa kamu dapatkan dalam buah alpukat. Ini bisa menjadi pilihan yang kuat dan sehat. Inilah alasannya:

Kalium

Mengutip The Ladders, alpukat pertama dikenal memiliki konsentrasi kalium yang tinggi. Mineral ini membantu mengatur berbagai proses dalam tubuh, termasuk otak, neuron, jantung, tekanan darah, dan sistem pencernaan.

Jika seseorang mengalami kekurangan mineral ini, mereka mungkin mengalami kegugupan, afresensi dan kecemasan. Dengan mengonsumsi makanan yang kaya kalium, seseorang dapat menurunkan tingkat kecemasannya.

Satu buah alpukat memiliki 708 miligram potasium yang lebih dari cukup untuk asupan harianmu, menjadikannya sarapan atau camilan yang sempurna saat makan siang. Sebagai perbandingan, pisang memiliki 422 miligram.

Vitamin B6

Alpukat juga kaya vitamin B yang membantu tubuh membuat serotonin, zat kimia yang mengatur suasana hati. Penelitian menunjukkan bahwa mereka yang kekurangan vitamin B rentan mengalami kecemasan, gejala kecemasan, dan gangguan kesehatan mental lainnya.

Salah satu cara untuk meningkatkan asupan vitamin B adalah dengan makan alpukat dan telur bersama-sama. Saat bekerja untuk meningkatkan kadar vitamin B6, kamu harus menghindari jumlah alkohol, gula rafinasi, nikotin, dan kafein yang berlebihan, karena ini akan menguras kadar vitamin B6.

Magnesium

Alpukat mengandung magnesium, yang mengatur respons tubuh terhadap stres. Penelitian menunjukkan bahwa jika kamu meningkatkan jumlah magnesium yang kamu konsumsi, kamu mungkin dapat mengurangi kecemasan, menurunkan tingkat stres, dan meminimalkan rasa takut.

Penelitian menunjukkan menaikkan konsumsi magnesium tidak hanya dapat memperbaiki kecemasan, tetapi juga depresi. Dalam beberapa kasus, ini dapat bekerja seefektif antidepresan.

Lemak baik

Terakhir, alpukat mengandung lemak baik yang bagus untuk kadar kolesterol dan sel tubuh. Selain itu, lemak yang ditemukan dalam alpukat bermanfaat bagi otak, membantu menurunkan kemungkinan kecemasan dan gangguan kesehatan mental lainnya.**(Feb)

Leave a Reply