Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, November 24, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Tahukah Kamu Bahwa Lesung Pipit Adalah Cacat Genetik?

Topcareer.id – Salah satu hal pertama yang mungkin kamu perhatikan tentang bayi atau seseorang adalah lesung pipitnya yang lucu.

Lekukan kecil yang muncul di pipi tersebut menunjukkan senyuman khas yang memiliki daya tarik tersendiri bagi orang-orang. Tapi tahukah kamu bahwa lesung pipit itu merupakan cacat genetik?

Bagi sebagian orang, memiliki lesung pipit terkadang dianggap berarti memiliki tanda kecantikan jika pemiliknya seorang wanita, dan merupakan tanda pemanis jika ada pada pria.

Baca Juga: Sakit Jantung Genetik Atau Bukan? Ini Penjelasannya

Menurut Genetic Australia, otot wajah yang memendek yang menyebabkan lesung pipi sebenarnya adalah cacat genetik. Jadi ketika seseorang tersenyum, otot pendek di wajah menarik kulit sehingga menyebabkan lesung pipit.

Cacat genetik ini merupakan bagian dari fenomena langka. Lesung pipi biasanya terjadi di kedua pipi, tetapi lekukan tunggal di satu pipi sangat jarang terjadi.

Genetic Australia lebih lanjut menjelaskan bahwa jika kedua orang tua memiliki lesung pipit, maka anak-anak mereka memiliki kemungkinan 50-100 persen mewarisi gen lesung pipi.

Jika hanya satu orang tua yang memiliki gen lesung pipit, kemungkinan anak-anak mewarisi gen tersebut adalah 50 persen. Jika tidak satu pun dari orang tua memiliki gen lesung pipit, anak-anak mereka tidak akan memiliki lesung pipit.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply