Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, November 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Pelaku Budaya Diminta Lengkapi Dokumen Jika Ingin Dapat Rp 1 Juta

Foto Ilustrasi

Topcareer.id – Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) tengah menyalurkan bantuan sebesar Rp 1 juta rupiah per orang bagi 59 ribu pelaku budaya yang terkena dampak Covid-19 melalui program Apresiasi Pelaku Budaya (APB),

Direktur Jenderal Kebudayaan, Hilmar Farid ini pun meminta agar calon penerima APB ini segera melengkapi data dan karyanya di laman https://apb.kemdikbud.go.id sebelum 15 November 2020.

“Dari total 49.107 penerima APB tahap II, masih banyak sekali calon penerima yang belum mengunggah karyanya. Kami meminta kepada pelaku budaya yang namanya sudah tercantum dalam Surat Keputusan daftar nama calon penerima bantuan untuk segera membuat akun dan melengkapi data agar dapat diverifikasi dan bantuan bisa segera diterima,” ujarnya, pada Senin (9/11/2020).

Sedangkan untuk calon penerima yang data dan karyanya sudah terverifikasi, akan segera diajukan ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) dan disalurkan ke bank penyalur.

Jika dana sudah sampai di Bank penyalur, maka akan langsung ditransfer ke rekening masing-masing penerima bantuan.

“Jika dalam proses penyaluran terdapat rekening yang tidak aktif, maka akan terjadi perbaikan retur. Kemudian calon penerima akan dibukakan rekening baru oleh bank penyalur untuk menerima bantuan APB,” tegas Hilmar.

Sementara untuk penerima dengan rekening baru dapat mencairkan dana ke bank setelah menerima surat pengantar dan pemberitahuan Nomor rekening melalui e-mail penerima yang telah didaftarkan.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply