Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, November 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Kabar Positif Vaksin Covid-19 dari Pfizer Membuat Saham Disney Naik

Sumber foto: ft.com

Topcareer.id – Saham Disney ditutup naik hampir 12% pada hari Senin (9/11), setelah pembuat obat Pfizer dan BioNTech melaporkan hasil positif dari uji coba vaksin Covid-19.

Para investor telah menghabiskan beberapa bulan terakhir menumpuk saham teknologi yang diuntungkan dari orang-orang yang tinggal di rumah, seperti Zoom Video dan Peloton.

Tetapi, setelah perusahaan farmasi Pfizer di AS yang bekerjasama dengan BioNTech dari Jerman. mengumumkan vaksin mereka lebih dari 90% efektif dalam mencegah Covid-19, investor berbondong-bondong menuju ke perusahaan yang akan mendapat manfaat dari pembukaan kembali ekonomi.

Disney terus merasakan dampak pandemi Covid-19, dengan segmen taman dan hiburan studio yang mengalami kerugian besar. Pandemi juga memaksa perusahaan untuk memberhentikan 28.000 karyawannya di divisi disney park, experiences, dan produk konsumen pada akhir September.

Perusahaan mengatakan dalam laporan pendapatan fiskal kuartal ketiga bahwa mereka mendapat pukulan USD 3,5 miliar untuk pendapatan operasionalnya dari penutupan Disney Park selama kuartal tersebut.

Perusahaan akan merilis hasil fiskal kuartal keempat Kamis (12/11) mendatang.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply