Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, November 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Blackpink Terpilih sebagai Band Pop Nomor Satu Dunia

Topcareer.id – Girlband K-pop Blackpink terpilih sebagai band pop terbesar di dunia, menurut peringkat terbaru dari Bloomberg.

Ini adalah pertama kalinya sebuah band asal Korea Selatan menduduki puncak tertinggi the news agency’s Pop Star Power Rankings.

Grup K-pop lainnya, boy band beranggotakan tujuh orang BTS, berada di peringkat No. 10 bulan November ini.

Mendiang rapper Amerika Pop Smoke dan rapper Amerika Cardi B masing-masing berada di posisi kedua dan ketiga, dengan penyanyi asal Kanada Justin Bieber serta mendiang rapper Juice WRLD melengkapi posisi lima besar.

Baca Juga: Geser Blackpink, Single Anyar BTS Pecahkan Rekor YouTube

Blackpink yang terdiri dari Jisoo (25), Jennie (24), Rose (23) dan Lisa (23), mereka semua tak hanya pandai bernyanyi dan menari di atas panggung, namun mereka juga fasih berbicara bahasa Korea, Inggris, Mandarin, Thailand dan Jepang.

Bloomberg mengatakan peringkat yang mereka raih didasarkan pada beberapa kriteria antara lain penjualan album, digital song stream, jumlah penayangan YouTube, dan total interaksi di Instagram.

Menurut kantor berita, Blackpink telah menjadi tayangan paling populer di YouTube dalam beberapa bulan terakhir, dan telah menarik lebih dari 1 miliar penayangan hanya di bulan Oktober 2020 saja.

Grup ini juga merupakan artis terpopuler kedua di Spotify, dengan album terbaru mereka, The Album, memulai debutnya di Amerika Serikat sebagai salah satu dari 10 album terlaris setelah dirilis pada bulan Oktober.

Artis lain yang sebelumnya menduduki peringkat teratas Bloomberg termasuk penyanyi Puerto Rico Bad Bunny, bintang pop Lady Gaga, Cardi B dan Pop Smoke.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply