Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, November 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Setidaknya 65 Pegawai Kantor WHO Terinfeksi Covid-19

Topcareer.id – Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) mengumumkan bahwa setidaknya ada 65 kasus positif virus corona yang terkonfirmasi menginfeksi staf kantor pusat WHO di Jenewa, dan sekelompok kecil kemungkinan kasus sedang diselidiki.

Kepala Teknis WHO untuk Covid-19 Maria Van Kerkhove mengatakan bahwa lima anggota staf WHO telah dites positif dalam seminggu terakhir.

“Semua baik-baik saja, semua menderita penyakit ringan atau (tidak menunjukkan gejala),” kata Maria dalam keterangannya, mengutip laman Reuters, Senin (16/11/2020).

Sementara itu, Direktur Eksekutif, Program Keadaan Darurat Kesehatan WHO, Mike Ryan mengatakan bahwa wilayah Jenewa Swiss, tempat badan kesehatan PBB berpusat, dan wilayah Vaud yang bersebelahan memiliki beberapa penularan paling intens di dunia saat ini.

“Sepengetahuan saya, cluster yang sedang diselidiki adalah bukti pertama dari potensi penularan di kantor WHO, tetapi kita tidak dapat sepenuhnya melindungi diri kita sendiri dari hubungan sosial kita dan keterlibatan lain dengan keluarga, sekolah dan banyak hal lainnya,” katanya.

Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus pada Senin menandai kepulangannya dari karantina setelah diidentifikasi sebagai kontak seseorang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Saya baik-baik saja, tidak ada gejala. Sekarang hari ke 17. Saya mengikuti protokol. Karena tidak ada gejala dan juga tindak lanjut penuh dari protokol, saya tidak merasa perlu untuk pengujian. Saya dapat meyakinkan kalian bahwa saya baik-baik saja dan sebenarnya sangat, sangat sibuk,” kata Tedros.**(Feb)

Leave a Reply