Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, December 5, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Rute Maskapai Penerbangan Tersibuk di Dunia Selama Pandemi Virus Corona

Topcareer.id – Pandemi COVID-19 telah berdampak pada industri penerbangan. Pandemi telah menghentikan ribuan pesawat dan menghilangkan perjalanan karena pembatasan menghalangi orang untuk terbang.

Penerbangan internasional merasakan dampak paling parah karena kontrol perbatasan dan persyaratan karantina wajib. Namun kini rute domestik mulai pulih karena orang-orang pada umumnya dapat bergerak lebih bebas di negara mereka.

Asia adalah tempat yang paling menonjol, rumah bagi 10 rute domestik tersibuk di dunia bulan November 2020 ini, menurut OAG Aviation Worldwide.

Korea Selatan memiliki jadwal penerbangan tersibuk di dunia selama masa 1pandemi virus corona. Rute tersibuknya adalah antara ibukotanya Seoul dan pulau Jeju. Rute tersebut memakan waktu lebih dari satu jam dan memiliki sekitar 1,3 juta kursi yang telah dijadwalkan pada November, kata OAG.

Baca Juga: Perjuangan Pilot di Tengah Pandemi Virus Corona, Tak Bisa WFH

Itu lebih dari gabungan 10 rute internasional teratas. Jeju-Seoul juga merupakan rute domestik tersibuk di dunia tahun lalu dengan lebih dari 17 juta kursi, atau rata-rata sekitar 48.000 setiap hari.

Dari 10 rute domestik tersibuk lainnya, China dan Jepang masing-masing memiliki empat rute dan satu berada di Vietnam. Rute tersibuk di China adalah dari ibu kota Beijing ke Bandara Hongqiao Shanghai, dengan 768.184 kursi bulan ini, hampir sama dengan gabungan empat rute teratas AS.

Hong Kong-Taipei berada di urutan kedelapan dalam daftar internasional dengan 93.922 kursi. Itu merupakan penurunan tajam dari tahun lalu, ketika itu adalah rute internasional tersibuk di dunia dengan hampir 8 juta kursi, menurut OAG.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply