Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, November 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Makanan Terbaik untuk Tingkatkan Kekebalan Tubuh Selama Musim Penghujan

Topcareer.id – Memiliki sistem kekebalan yang kuat sangatlah penting, terutama saat suhu udara turun menjadi lebih rendah selama musim dingin atau hujan.

Banyak orang cenderung menghabiskan lebih banyak waktu di dalam ruangan, sehingga virus seperti flu lebih mudah menyebar.

Kurangnya sinar matahari di musim hujan juga dapat membahayakan sistem kekebalan tubuhmu dan menyebabkan lebih rentan terhadap penyakit.

Baca Juga: Makanan yang Sebaiknya Dihindari selama Pandemi Covid-19 (Bagian 2)

Berikut ini makanan terbaik dari nutrisi yang kamu butuhkan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kamu dalam menghadapi musim dingin di tengah pandemi virus corona:

Zinc
Makanan laut dan daging tanpa lemak adalah sumber yang kaya akan zinc. Selain itu zinc juga bisa ditemukan dalam susu, biji-bijian, dan kacang-kacangan. Zinc yang ditemukan dalam makanan nabati, seperti roti dan sereal, tidak terserap sebaik makanan laut dan daging karena adanya asam fitat dan serat.

Zat Besi
Sumber terbaik zat besi yang dapat digunakan adalah yang ditemukan dalam daging (semakin merah daging, semakin banyak zat besi yang dikandungnya), kerang juga merupakan sumber yang kaya zat besi.

Vitamin A
Banyak ditemukan pada hati, produk susu, telur dan ikan berminyak. Tubuh juga memproduksi vitamin A dari beta-karoten, yang banyak ditemukan pada buah dan sayuran, terutama wortel.

Vitamin C
Ditemukan dalam sayuran dan buah segar seperti: bayam, tomat, kentang, brokoli, stroberi, dan jeruk.

Vitamin E.
Terdapat dalam bibit gandum dan minyak biji gandum, minyak sayur, almond, kacang tanah, dan alpukat.

Asam folat
Kamu bisa mendapatkan dan kandungan asam folat dari hati, ginjal, kacang merah, dan bayam yang merupakan sumber terkaya asam folat. Beberapa sereal sarapan juga diperkaya dengan folat.

Vitamin B6
Banyak ditemukan pada daging, biji-bijian, sayuran dan kacang-kacangan.

Asam pantotenat
Banyak ditemukan pada daging, biji-bijian, dan kacang-kacangan

Fitonutrien
Ditemukan dalam makanan nabati seperti: polong-polongan, sayuran, buah-buahan, biji-bijian, kacang-kacangan, teh, bumbu dan rempah-rempah.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply