Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, January 24, 2021
redaksi@topcareer.id
Profesional

Diego Maradona, Legenda Sepak Bola Argentina Meninggal Dunia

Sumber foto: skysports.com

Topcareer.id – Diego Maradona pernah sukses membawa Argentina memenangkan Piala Dunia 1986 dan mencetak 34 gol dalam 91 penampilan untuk negaranya.

Maradona juga telah memenangkan dua gelar Serie A Italia bersama klub Napoli dan juga bermain untuk FC Barcelona, ​​Sevilla, Boca Juniors dan Newell’s Old Boys.

Diego Maradona secara luas dianggap sebagai salah satu pesepakbola terhebat sepanjang masa, ia meninggal di usia 60 tahun.

Maradona sering menjadi inspirasi pemain sepak bola lainnya, sebagai kapten Argentina yang sukses di Piala Dunia di Meksiko pada tahun 1986. Ia memenangkan penghargaan Bola Emas sebagai pemain terbaik dalam turnamen kelas dunia tersebut.

Kala itu, dia mencetak dua gol melawan Inggris dalam kemenangan perempat final 2-1 yang mengesankan. Gol pertamanya dijuluki ‘gol tangan Tuhan’ dan yang kedua memenangkan penghargaan ‘Gol Abad Ini’ di situs web FIFA pada tahun 2002.

Juru bicara Maradona, Sebastian Sanchi, mengatakan dia meninggal pada Rabu (25/11) karena serangan jantung, dua minggu setelah keluar dari rumah sakit di Buenos Aires setelah operasi otak.

Baca juga: “Legenda Sepak Bola Dunia, Diego Maradona Jalani Operasi Pembekuan Darah di Otak”

“Asosiasi Sepak Bola Argentina, melalui Presidennya Claudio Tapia, mengungkapkan kesedihannya yang paling dalam atas kematian legenda kami, Diego Armando Maradona. Kamu akan selalu ada di hati kami,” tulis FA Argentina mengonfirmasi berita tersebut.

“Berita yang menyedihkan. Saya kehilangan seorang teman baik dan dunia kehilangan legenda. Masih banyak yang bisa dikatakan, tetapi untuk saat ini, semoga Tuhan memberikan kekuatan kepada anggota keluarga. Suatu hari nanti, Saya harap kita bisa bermain bola bersama di langit,” ungkap Pele, legenda hebat dunia dari Brasil, melalui akun Twitternya.

Setelah membawa Argentina Juara Dunia tahun 1986, Maradona memimpin negaranya ke final turnamen 1990 di Italia, meskipun karier bermain internasionalnya harus berakhir dengan rasa malu ketika dia gagal dalam tes narkoba di Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat. Maradona juga terkenal karena gaya hidupnya yang bandel.

Maradona dilarang bermain sepak bola pada 1991 setelah dinyatakan positif menggunakan kokain saat bermain untuk Napoli.

Baca juga: New Normal, Pertandingan Sepak Bola dan Basket Tanpa Penonton

Salah satu pemain terbaik dunia asal Argentina Lionel Messi memosting ucapan belasungkawanya.

“Hari yang sangat menyedihkan untuk semua orang Argentina dan untuk sepak bola. Dia meninggalkan kami tetapi tidak pergi, karena Diego abadi. Saya menyimpan semua momen indah yang tinggal bersamanya dan saya ingin mengambil kesempatan untuk menyampaikan belasungkawa kepada semua keluarga dan teman-temannya. RIP,” ungkap Messi.

Tak ketinggalan, sang mega bintang sepak bola dunia asal Portugal Cristiano Ronaldo juga menyampaikan rasa dukanya.

“Hari ini saya mengucapkan selamat tinggal kepada seorang teman dan dunia mengucapkan selamat tinggal kepada seorang jenius yang abadi. Salah satu yang terbaik. Seorang pesulap yang tak tertandingi. Dia pergi terlalu cepat, tetapi meninggalkan warisan tanpa batas dan kekosongan yang tidak akan pernah terisi. Beristirahatlah dengan damai, ace. Kamu tidak akan pernah dilupakan,” tulis Ronaldo.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply