Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Juni 18, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

12 Buah dengan Kandungan Gula Super Tinggi (Bagian 1)

Buah Apel

Topcareer.id – Gula, jika dianalogikan mirip dengan serial netflix favorit. Kamu tahu jika kamu membutuhkannya, tetapi kamu harus mengonsumsinya dalam jumlah sedang. Karena jika berlebihan akan membawa dampak buruk.

Oke, harus diakui bahwa hal-hal manis telah dikaitkan dengan peningkatan angka obesitas, diabetes, dan penyakit jantung. Tetapi jangan terburu-buru menghindari gula, karena tubuhmu perlu asupan gula juga untuk energi.

Selama ini buah-buahan dianggap sebagai pemberi nutrisi alami terbaik untuk gula. Namun kamu juga harus berhati-hati dalam mengonsumsi buah, karena ada beberapa buah yang memiliki kandungan gula tinggi.

Jika kamu seorang penderita diabetes, kamu harus lebih memilih buah kaya nutrisi dengan karbohidrat dan gula rendah. Hal yang sama berlaku untuk siapa pun yang melakukan diet khusus, seperti diet keto.

Namun jika kamu tidak menderita diabetes, jangan pernah takut buah. “Karena semua buah menyumbang vitamin, mineral, fitokimia, dan antioksidan ke dalam makanan dan sangat baik jika dikonsumsi setiap hari,” kata Lauren Harris-Pincus, pendiri Nutrition Starring YOU dan penulis The Protein-Packed Breakfast ClubHarris-Pincus.

Karena tidak ada label nutrisi pada produk buah-buahan, berikut ini daftar 12 buah dengan kandungan gula tinggi.

Bagian pertama dari artikel:

Baca juga: Makan Buah Satu Ini Bisa Kurangi Tanda Penuaan Dini

1) Leci
Gula: 29 gram per cup
Buah tropis ini mengandung gula yang tinggi. Leci juga memberi kamu 136 miligram kalsium, bisa menggantikan asupan harian yang direkomendasikan 75 miligram.

Per 1 cup leci mengandung: 125 kal, >1 g lemak (>1 g sat), 31 g karbohidrat, 29 g gula, 2 mg sodium, 2.5 g serat, 1.6 g protein.

2) Mangga
Gula: 23 gram per cup
Mangga adalah buah musim panas yang klasik. Mereka juga buah yang sangat tinggi gula. Dengan menyediakan lebih dari sepertiga dari kuota vitamin A harian, mangga juga bisa membantu menjaga kesehatan mata.

Per 1 cup mangga mengandung: 99 kal, >1 g lemak (>1 g sat), 25 g karbohidrat, 23 g gula, 2 mg sodium, 2.6 g serat, 1.3 g protein.

3) Ceri
Gula: 20 gram per cup
Walau memiliki kandungan gula cukup tinggi, buah ini dapat membantumu tidur lebih nyenyak di malam hari. Manfaat lain dari ceri termasuk antioksidan pelawan kanker dan potasium yang meningkatkan pemulihan.

Per 1 cup ceri mengandung: 97 kal, >1 g lemak (>1 g sat), 25 g karbohidrat, 20 g gula, 0 mg natrium, 3,2 g serat, 1,6 g protein.

4) Apel
Gula: 19 gram per apel sedang
Mungkin mengejutkan bahwa apel berukuran sedang mengandung 25 gram karbohidrat. Itu karena apel merupakan buah berserat tinggi. Apel juga kaya akan antioksidan seperti vitamin C, yang membantu menjaga sistem kekebalan tubuh tetap prima.

Per buah apel sedang mengandung: 95 kal, >1 g lemak (>1 g sat), 25 g karbohidrat, 19 g gula, 2 mg sodium, 4 g serat,> 1 g protein.

5) Jeruk
Gula: 17 gram per satu buah jeruk besar
Meskipun ada cukup banyak gula dalam satu jeruk berukuran besar, ia juga meneteskan antioksidan seperti vitamin C dan mineral seperti selenium. Pilihlah mengonsumsi buah jeruk utuh daripada membuatnya menjadi jus. Karena serat buah akan membantu memperlambat penyerapan gula.

Per satu buah jeruk besar mengandung: 86 kal, >1 g lemak (>1 g sat), 22 g karbohidrat, 17 g gula, 0 mg sodium, 4 g serat, 2 g protein.

6) Pir
Gula: 17 gram per satu buah ukuran sedang
Jika mencari camilan siang hari, makanlah buah pir. Buah tinggi gula ini tidak hanya akan memuaskan mulut kamu, tetapi juga akan membuatmu kenyang lebih lama, berkat enam gram serat per buah sedang. Kamu juga akan mendapatkan vitamin dan mineral dalam dosis yang sehat.

Per satu buah pir ukuran sedang mengandung: 101 kal, >1 g lemak (>1 g sat), 27 g karbohidrat, 17 g gula, 2 mg natrium, 6 g serat,> 1 g protein.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan