Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

12 Buah Dengan Kandungan Gula Super Tinggi (Bagian 2)

Pisang. (dok. Everyday Health)

Topcareer.id – Gula, jika dianalogikan mirip dengan serial netflix favorit. Kamu tahu jika kamu membutuhkannya, tetapi kamu harus mengkonsumsinya dalam jumlah sedang. Karena jika berlebihan akan membawa dampak buruk.

Oke, harus diakui bahwa hal-hal manis telah dikaitkan dengan peningkatan angka obesitas, diabetes, dan penyakit jantung. Tetapi jangan terburu-buru menghindari gula, karena tubuhmu perlu asupan gula juga untuk energi.

Selama ini buah-buahan dianggap sebagai pemberi nutrisi alami terbaik untuk gula. Namun kamu juga harus berhati-hati dalam mengonsumsi buah, karena ada beberapa buah yang memiliki kandungan gula tinggi.

Jika kamu seorang penderita diabetes, kamu harus lebih memilih buah kaya nutrisi dengan karbohidrat dan gula rendah. Hal yang sama berlaku untuk siapa pun yang melakukan diet khusus, seperti diet keto.

Namun jika kamu tidak menderita diabetes, jangan pernah takut buah. “Karena semua buah menyumbang vitamin, mineral, fitokimia, dan antioksidan ke dalam makanan dan sangat baik jika dikonsumsi setiap hari,” kata Lauren Harris-Pincus, pendiri Nutrition Starring YOU dan penulis The Protein-Packed Breakfast ClubHarris-Pincus.

Karena tidak ada label nutrisi pada produk buah-buahan, berikut ini daftar 12 buah dengan kandungan gula tinggi.

Bagian kedua dari artikel:

Baca juga: Makan Buah Satu Ini Bisa Kurangi Tanda Penuaan Dini

7) Kiwi
Gula: 16 gram per cup irisan buah Kiwi
Buah kecil berwarna hijau berbulu ini rasanya asam, tetapi jangan salah, satu cangkir kiwi yang diiris mengandung 16 gram gula. Meskipun demikian, kamu juga akan mendapatkan hampir tiga kali lipat dosis vitamin C harian yang direkomendasikan dan hampir satu dosis penuh vitamin K.

Per 1 cup kiwi mengandung: 110 kal, >1 g lemak (>1 g sat), 26 g karbohidrat, 16 g gula, 5 mg sodium, 5 g serat, 2 g protein.

8) Nanas
Gula: 16 gram per cup potongan nanas
Satu cangkir potongan buah nanas memenuhi 131 persen kebutuhan vitamin C harian kamu, dan 76 persen dari kebutuhan mangan harian. Ini juga sangat melembabkan, membuatnya sempurna untuk dikonsumsi di bawah cuaca hangat.

Per 1 cup potongan nanas mengandung: 82 kal, >1 g lemak (>1 g sat), 22 g karbohidrat, 16 g gula, 2 mg sodium, 2 g serat, >1 g protein.

9) Anggur
Gula: 15 gram per cup
Anggur dianggap sebagai buah yang tinggi gula, itulah sebabnya mereka sangat lezat. Jenis anggur merah juga kaya akan antioksidan, dan anggur merah serta hijau mengandung banyak serat.

Per 1 cup buah anggur mengandung: 97 kal, >1 g lemak (>1 g sat), 25 g karbohidrat, 20 g gula, 0 mg sodium, 3.2 g serat, 1.6 g protein.

10) Pisang
Gula: 14 gram per buah ukuran sedang
Pisang mendapat reputasi buruk sebagai buah yang sarat gula dan kaya kalori. Tetapi mereka juga memiliki jumlah serat yang baik dan satu ton kalium serta magnesium bersama dengan antioksidan penangkal peradangan lainnya.

Per buah pisang ukuran sedang mengandung: 105 kal, >1 g lemak (>1 g sat), 27 g karbohidrat, 14 g gula, 1 mg sodium, 3.1 g serat, 1.2 g protein.

11) Delima
Gula: 12 gram per 1/2 cup biji delima
Biji kecil seperti permata dari buah delima ini sangat manis. Buah ini mengandung antioksidan yang menjaga sistem kekebalan tubuh dan menjaga tubuh dari peradangan.

Per 1/2 cup delima mengandung: 72 kal, 1 g lemak (>1 g sat), 16 g karbohidrat, 12 g gula, 2 mg sodium, 4 g serat, 1 g protein.

12) Buah Tin
Gula: 10 gram per buah tin utuh ukuran besar
Buah tin tinggi akan gula dan kalori per porsinya, selain itu tin juga mengandung banyak serat dan potasium dalam dosis tinggi.

Per buah tin ukuran besar mengandung: 47 kal, >1 g lemak (>1 g sat), 13 g karbohidrat, 10 g gula, 1 mg natrium, 2 g serat, >1 g protein.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply