Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, January 24, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

CDC Akan Pangkas Waktu Karantina Covid-19 Menjadi Kurang dari 14 Hari

Topcareer.id – Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS merekomendasikan untuk mempersingkat waktu karantina mandiri setelah potensi terpapar virus corona.

Otoritas kesehatan saat ini merekomendasikan karantina 14 hari untuk mengekang penularan virus tetapi seorang pejabat mengatakan bahwa ada bukti periode tersebut dapat dipersingkat jika pasien telah dites virus selama masa karantina mereka.

“Izinkan saya mengonfirmasi bahwa kami terus meninjau bukti dan kami mulai memiliki bukti bahwa karantina yang lebih pendek yang dilengkapi dengan tes mungkin dapat mempersingkat periode karantina dari 14 hari menjadi hari yang lebih pendek,” kata seorang pejabat tinggi kesehatan AS pada hari Selasa (24/11).

Baca Juga: Kelelahan Saat Karantina, dan Cara Mengatasinya (Bagian 1)

Dia tidak mengatakan berapa durasi periode karantina yang lebih pendek.

The Wall Street Journal melaporkan bahwa masa karantina baru kemungkinan akan berkisar antara 7 hingga 10 hari dan termasuk tes untuk membuktikan bahwa orang tersebut tidak lagi memiliki COVID-19.

Pejabat itu menambahkan orang mungkin lebih cenderung mematuhi periode karantina yang lebih pendek.

Dia menambahkan, keputusan untuk mengubah pedoman tersebut belum final dan para ahli masih meninjau data untuk memastikan perubahan agar keputusan itu tidak membahayakan orang.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply