Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, January 16, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Ketemu, Ini 3 Hal yang Dapat Mencegah Covid-19

Alat rapid test Covid-19. (dok. The Jakarta Post)

Topcareer.id – Covid-19 adalah penyakit dengan tingkat penularan yang sangat tinggi. Buktinya, hanya dalam waktu beberapa bulan, ada 63.360.234 orang yang terinfeksi dan bahkan mengakibatkan 1.475.825 orang dari berbagai negara meregang nyawa.

Anggota Komite Penasehat Ahli Imunisasi Nasional dari Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI), Soedjatmiko, mengatakan ada 3 hal yang dapat memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Covid-19 bisa berakibat fatal. Itulah alasan kenapa dokter dan para ahli menganjurkan untuk terus disiplin menjalankan protokol 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak), dan pemerintah terus melakukan upaya 3T (Testing, Tracing, dan Treatment), meski vaksin Covid-19 tiba nantinya,” ujarnya, Rabu (2/12/2020).

Menurut Soedjatmiko selain kedua langkah ini, untuk mencegah penyebaran covid-19, perlu ditambah dengan vaksinasi yang memiliki cakupan 70% dari total populasi di suatu negara.

“Dengan begini, diharapkan penularan akan terhambat, pandemi melambat, dan ekonomi akan meningkat. Ayo kita cegah Covid-19 dengan 3M dan 3T dan vaksinasi” pungkasnya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply