Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, January 16, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Zona Merah Semakin Meningkat? Tolong Lakukan Ini

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito Dok/Covid19.go.id

Topcareer.id – Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito mengatakan penyebaran covid di daerah-daerah mengalami peningkatan.

Daerah yang berisiko tinggi atau berada di zona merah mengalami kenaikan hingga 2 kali lipat dari sebelumnya hanya 28, kini menjadi 50 Kabupaten/Kota.

Selain itu, pada zona oranye atau risiko sedang, jumlahnya juga diketahui meningkat menjadi 374 dari sebelumnya 345 kabupaten/kota.

Sedangkan daerah yang dikategorikan telah masuk zona hijau semakin menipis, dari sebelumnya 10 menjadi 6 Kabupaten/Kota saja.

“Saya sangat kecewa karena jumlah ini. Keadaan ini harus menjadi cambukan keras bagi kita untuk terus memperbaiki diri, bagi masyarakat jangan pernah abai. Karena cepat atau lambat, anda akan menjadi penderita Covid-19, jika lengah dalam memproteksi diri, lingkungan ataupun keluarga anda,” ujarnya dalam konferensi pers di Graha BNPB, Selasa (1/12/2020).

Untuk itu, Wiku meminta agar pemerintah daerah dan jajarannya masif melakukan 3T yaitu testing (pemeriksaa), tracing (pelacakan) dan trearment (perawatan), serta melakukan evaluasi terhadap kedisiplinan masyarakat terhadap 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply