Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, January 25, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Tips Tetap Sehat bagi Lansia di Masa Pandemi COVID-19 (Bagian 2)

Sumber gambar: homecareassistanceftlauderdale.com

Topcareer.id – Seperti yang kita tahu, orang tua dan orang-orang dengan penyakit bawaan (komorbid) akan lebih sering mengembangkan COVID-19 yang lebih parah. Bagi para lansia, jangan khawatir berlebih akan COVID-19, namun tetap waspada.

Ada beberapa langkah yang bisa diikuti bagi para lansia agar tetap sehat di masa pandemi COVID-19 ini, seperti 10 langkah di bawah ini, yang dikutip dari laman WHO.

Bagian akhir dari tulisan.

6. Batasi konsumsi berita tentang COVID-19

Paparan berita yang terlalu lama dapat menyebabkan perasaan cemas dan putus asa. Cari informasi terbaru pada waktu tertentu dalam sehari dari sumber yang dapat dipercaya seperti situs web WHO atau saluran nasional atau lokal, untuk membantu membedakan fakta dari rumor atau penipuan.

7. Terlibat dalam hobi dan aktivitas yang disukai atau pelajari sesuatu yang baru

Latihan kognitif seperti membaca buku atau mengerjakan teka-teki silang/Sudoku akan membuat pikiran kamu tetap aktif dan mengalihkan perhatian kamu dari rasa khawatir.

8.  Minum obat teratur

Jika memiliki kondisi kesehatan yang berkelanjutan, minumlah obat yang diresepkan dan ikuti nasihat dari petugas kesehatan mengenai kunjungan kesehatan atau konsultasi telepon.

 9. Jangan ragu hubungi tim medis jika ada kondisi darurat

Jika memiliki kondisi medis darurat yang tidak terkait dengan COVID-19, segera hubungi darurat kesehatan dan tanyakan apa yang harus kamu lakukan selanjutnya. Ikuti instruksi dari petugas kesehatan.

10.  Lindungi mental dan fisikmu

Jika kamu stres, mengalami kekhawatiran, ketakutan, atau kesedihan yang menghalangi aktivitas sehari-hari selama beberapa hari berturut-turut, carilah dukungan psikososial dari layanan yang tersedia di komunitas.

Jika mengalami pelecehan atau kekerasan dari orang lain, beri tahu seseorang yang dipercayai dan laporkan hal ini ke otoritas terkait.**(Feb)

Leave a Reply