Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, January 25, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Ini Daftar Orang yang Bakal Menerima Vaksin Sinovac Gelombang II

Ilustrasi

Topcareer.id – Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Erick Tohir membeberkan siapa saja yang bakal menerima vaksin covid-19, apabila vaksin Sinovac gelombang II tiba di Tanah Air.

“Seperti yang disampaikan Menteri Kesehatan, vaksin gelombang pertama yang tiba ini adalah vaksin bantuan Pemerintah. Sedangkan yang akan datang kemudian, sebagian ditujukan untuk vaksin mandiri,” ujar Erick dalam keterangan resmi yang diterima Topcareer.id pada Selasa (9/12/2020).

Lebih lanjut, pria yang menjabat sebagai Menteri BUMN itu menjelaskan, bahwa vaksin mandiri yang dimaksud ditargetkan untuk masyarakat mampu, dan Pemerintah akan bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) serta Asosiasi pengusaha lainnya untuk diberikan kepada pekerjanya.

Dalam kesempatan lain, Ketua Kadin, Rosan Roslani juga mengatakan hal yang serupa.

“Kami sudah berkoordinasi beberapa kali dengan Ketua Pelaksana KPCPEN/MBUMN karena banyak pengusaha yang bersedia memberikan vaksinasi kepada para pegawainya. Hal ini karena kami concern dengan kesehatan karyawan kami, selain juga tetap menjaga produktivitas kerjanya, belum lagi para Pengusaha memiliki program CSR untuk membantu masyarakat sekitarnya,” pungkas Rosan.

Sebelumnya diketahui, pada Minggu (7/12/2020) malam kemarin, sebanyak 1,2 juta vaksin besutan Sinovac telah tiba di Jakarta, yang kemudian langsung disimpan dalam cold storage Bio Farma, Bandung, Jawa Barat.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply