Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juni 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Info Beasiswa

Ada Beasiswa Ke Turki, Siapa Mau?

Istambul, Turki. (dok. Visa Granti)

Topcareer.id – Ada kabar baik buat kamu para pemburu beasiswa. Pasalnya bulan ini Pemerintah Turki membuka program Türkiye Burslari Scholarships. Program ini memungkinkan kamu menempuh pendidikan S1, S2 maupun S3 di beberapa universitas yang ada di Turki secara gratis.

Bahkan pelamar yang berhasil mendapat beasiswa ini juga berhak mendapatkan tempat tinggal, biaya perjalanan PP (Indonesia-Turki), gratis kursus bahasa Turki selama satu tahun sebelum perkuliahan, serta tunjangan yang diberikan setiap bulannya.

Besaran tunjangan setiap tingkat pun berbeda, yakni senilai 700 TL (± Rp 1,2 juta) untuk mahasiswa S1, 950 TL (± Rp 1,7 juta) untuk mahasiswa S2, 1400 TL (± Rp 2,5 juta) untuk mahasiswa S3.

Adapun persyaratan umum Türkiye Burslari Scholarships seperti:

  • Merupakan warganegara selain Turki
  • Telah menyelesaikan SMA/SMK/Sederajat, S1 atau S2 sebelum September 2020
  • Untuk pelamar kelas 12 SMA/SMK/Sederajat, atau mahasiswa yang akan lulus sebelum September 2020 juga bisa mendaftar.
  • Berusia maksimal 21 tahun (untuk S1), 30 tahun (untuk S2), dan 35 tahun (untuk S3)
  • Memiliki nilai rata-rata minimum 70 (untuk S1), 75 (untuk S2 dan S3), serta minimum 90 untuk pelamar Program Kedokteran, Kedokteran Gigi, dan Farmasi

Pendaftaran beasiswa ini dapat dilakukan secara online pada website resminya: tbbs.turkiyeburslari.gov.tr sebelum tanggal 24 Februari 2021.

Apabila kamu memeiliki pertanyaan seputar Türkiye Burslari Scholarships, silahkan menghubungi via email ke alamat info@turkiyeburslari.gov.tr.

Selamat mencoba dan semoga berhasil. **(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan