Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, January 16, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Pagi Menjelang Siang Jadi Waktu yang Pas untuk Apply Pekerjaan

tren kerja 2021Tren kerja di 2021.

Topcareer.id – Sebuah studi oleh Smart Recruiters menemukan bahwa sebagian besar lowongan pekerjaan dipasang sekitar pukul 11 ​​pagi, sementara mayoritas calon pekerja tidak melamar pekerjaan baru hingga sore hari.

Jadi, mengirimkan resumemu lebih awal dapat meningkatkan peluang untuk mendapatkan wawancara lebih awal dan menutup kesepakatan sebelum lebih banyak persaingan masuk.

Jika memungkinkan, ambil istirahat makan siangmu untuk melihat-lihat posting pekerjaan dan kirimkan resume sebelum sore hari.

Studi ini mencatat bahwa kandidat yang melamar pekerjaan segera setelah mereka diposting memiliki kemungkinan lebih besar untuk mengikuti wawancara putaran pertama, yang dapat menjadi elemen penting dalam mendapatkan pekerjaan.

Banyak pengusaha berasumsi bahwa kandidat yang mendapatkan resume mereka lebih awal sangat bersemangat dan termotivasi untuk mencari pekerjaan. Jika mereka adalah talenta top, maka mereka tidak ingin kehilangannya.

Baca juga: 7 Kesalahan Yang Bisa Merusak Wawancara Kerja Via Telepon

Melamar pekerjaan baru tidak selalu mudah. Ada banyak persaingan di luar sana. Manajer perekrutan biasanya menghabiskan waktu kurang dari 10 hingga 15 detik pada setiap resume sebelum memutuskan apakah akan memanggil mereka untuk wawancara.

Jika kamu sedang mencari pekerjaan, habiskan hari Selasa pagi untuk melihat-lihat posting pekerjaan baru dan bersiaplah untuk mengirimkan resume terhadap pekerjaan yang terlihat cocok.

“Sebagai kandidat pekerjaan, luangkan waktu akhir pekan untuk menyelesaikan masalahmu, perbarui resume, dapatkan referensimu, dan perhatikan papan pekerjaan untuk posting baru selama awal minggu, khususnya pada hari Selasa,” tulis Smart Recruiters.

Leave a Reply