Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, April 24, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

8 Warna Cat Ini Bisa Membuatmu Mudah Tidur Nyenyak (Bagian 1)

Ilustrasi. (dok. Medium)

Topcareer.id – Mungkin kamu berpikir bahwa warna apa pun yang kamu sukai akan memberi dampak baik di kamar tidur, dan mungkin saja itu benar.

Tapi, jika kamu adalah seseorang yang sulit tidur (atau bangun tepat waktu), kamu bisa melakukan perombakan cat dengan pilihan warna yang bisa menenangkan pikiran dan tubuh di malam hari.

Seindah apapun warna favoritmu, jika ingin mencapai lingkungan yang lebih tenang, sebaiknya gunakan warna yang lembut dan netral klasik.

Dan jika kamar tidur kamu berfungsi ganda sebagai ruang kerja juga untuk WFH, kamu tidak perlu mengorbankan skema warna yang memberi energi untuk menciptakan ketenangan sebelum tidur.

Cukup konsentrasikan warna yang memancarkan gairah dan semangat di sekitar meja kerjamu, atau pajang foto keluarga dengan bingkai cerah di dekat komputer kamu, dan pilih palet yang menenangkan untuk bagian ruangan lainnya.

Berikut ini 8 warna cat yang direkomendasikan, agar kamu mudah tidur nyenyak:

Bagian pertama dari artikel:

Putih
Dengan variasi dari putih murni hingga putih gading, kamar akan terlihat lebih bersih dan segar, membuatnya secara inheren menenangkan mata yang lelah. Sebagai tambahan agar lebih nyaman, kamu bisa hiasi kamar tidur yang putih dengan tempat tidur bermotif bunga atau renda untuk tampilan yang lebih romantis.

Pale Blue
Nuansa pale blue atau biru pucat menggambarkan latar tepi laut yang indah dan tentunya menenangkan serta membantu menciptakan suasana santai. Tingkatkan faktor relaksasi dengan membawa tempat tidur berwarna serba putih atau motif bunga.

Sage green
Warna ini juga terbukti memberikan ketenangan di dalam ruangan. Terutama di kamar tidur, warna ini membangkitkan citra taman, rumput, dan semua anugerah alam. Sangat kontras dengan kehidupan yang serba sibuk. Padukan warna ini dengan alas tidur putih, letakkan barang bernuansa kayu yang hangat di sekitar tempat tidur agar lebih menyenangkan dan membuatmu ingin segera merangkak ke tempat tidur untuk beristirahat.

Beige
Warna cat netral klasik ini sangat baik untuk relaksasi. Saat memilih warna beige atau krem terbaik, condongkan ke arah warna pasir dan jerami yang lebih hangat yang akan bersinar dalam cahaya lampu dan memantulkan sinar matahari pagi dengan indah untuk membantumu bersemangat menyambut hari setelah beristirahat.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply