Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, January 28, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Studi: Setengah dari Seluruh Penduduk Amerika Diperkirakan Alami Obesitas Dalam 10 Tahun ke Depan

Topcareer.id – Amerika Serikat (AS) diprediksi akan mencapai tingkat obesitas yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam dekade berikutnya jika kebiasaan gaya hidup penduduk AS tidak segera berubah, menurut sebuah studi.

Studi tersebut menemukan, dalam 10 tahun ke depan, lebih dari setengah orang Amerika akan mengalami obesitas. Dan satu dari empat orang akan dianggap sangat gemuk, yang berarti mereka akan memiliki kelebihan berat badan hingga lebih dari 45 Kg dari berat normalnya.

Proyeksi tersebut dipublikasikan dalam New England Journal of Medicine dan didasarkan pada data dari lebih dari 6 juta orang dewasa AS.

Baca Juga: Obesitas Rentan Terinfeksi Covid-19, Ini Alasannya

Studi tersebut menemukan bahwa South dan Midwest akan menjadi wilayah paling terpukul dengan banyaknya jumlah orang yang mengalami obesitas, namun negara bagian lain pun tidak akan ada yang akan terhindar dari obesitas.

Penulis utama studi tersebut mengatakan obesitas akan menjadi kategori Body Mass Index (BMI) yang paling umum.

Konsekuensinya dapat berdampak buruk pada sistem perawatan kesehatan di AS. Namun intervensi di tingkat lokal dan nasional dapat membantu membalikkan tren obesitas tersebut.

Salah satunya dengan cara memberikan pajak pada ragam minuman yang dimaniskan dengan gula merupakan cara untuk mengatasi masalah tersebut. Para ahli mengatakan minuman semacam itu adalah salah satu kontributor utama masalah naiknya berat badan.

Mempromosikan program produk pertanian lokal ke kantor dan sekolah bisa membantu meningkatkan akses yang lebih mudah untuk mendapat makanan sehat dan bergizi seperti sayuran dan buah lokal.

Penelitian tersebut menekankan bahwa pencegahan adalah satu-satunya cara untuk memperlambat epidemi tersebut. Karena mengobati obesitas sangatlah sulit.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply