Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juni 19, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Jelang Natal, Antrean Penumpang Pesawat Mengular di Bandara Soekarno Hatta

Penumpang sedang mengantre di ruang check in Terminal 2E Bandara Soekarno Hatta Jakarta, pagi ini Rabu (23/12/2020). Foto: Topcareer.id/Istimewa

Topcareer.id – Antrean panjang penumpang pesawat terjadi di bandara Soekarno Hatta pagi ini, Rabu (23/12/2020).

Pantauan Topcareer, antrean terjadi sejak pukul 8.00 WIB di Terminal 2E keberangkatan Bandara Soekarno Hatta.

Antrean penumpang terjadi di 3 lokasi. Antrean pertama terlihat di luar bandara tepatnya di pintu masuk terminal yakni antrian untuk diatur jam keberangkatannya, yang maju lebih dulu adalah calon penumpang dengan jam keberangkatan paling awal.

Sejumlah penumpang sedang mengantre untuk proses validasi health certificate di Bandara Soekarno Hatta Pagi ini, Rabu (23/12/2020) Foto: Topcareer/Istimewa

Selanjutnya antrean kembali terjadi pada saat proses validasi health certificate atau pengecekan validasi surat kesehatan test Rapid Antigen oleh petugas bandara.

Petugas bandara memastikan terlebih dahulu apakah hasil Rapid Test Antigen yang dibawa sesuai dengan aturan atau tidak.

“Tadi ada calon penumpang yang testnya dilakukan tanggal 19 Desember. Karena tidak sesuai, calon penumpang harus ngulang lagi. Karena dianggap tidak valid.”kata Tari, calon penumpang tujuan Solo kepada Topcareer.

Tak sampai disitu antrean kembali terlihat ketika memasuki ruang check-in. Tumpukan penumpang tak bisa dihindari. Sejumlah petugas bandara tampak mengatur dan mengingatkan agar calon penumpang tetap menjaga jarak dengan penumpang lain.

Kepadatan penumpang di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta pada Rabu Pagi (23/12/2020) . Foto: Topcareer/Istimewa

Petugas bandara sangat maximal mengarahkan penumpang agar segera ke ruang tunggu apabila penumpang sudah selesai check-in untuk mengurangi kepadatan.

Sejumlah penumpang dengan barang bawaan koper hingga troli memang terlihat kesulitan untuk menjaga jarak. Meski demikian para penumpang telah mematuhi protokol kesehatan lainnya seperti memakai masker dan face shield.

“Pokoknya harus prepare waktu deh jangan mepet. Waktu untuk proses antre 3 tahap tadi sekitar 45 menit sampai satu jam, itu baru sampai check in counter ya. Belum check-in nya lagi panjang banget. Prepare waktu 3-4 jam paling ideal.”ujar Tari.**

the authorRetno Wulandari

Tinggalkan Balasan