Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, January 22, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Tips Traveling dengan Mobil Pribadi di Era COVID-19

Traveling dengan mobil pribadi. (ilustrasi: pexels)

Topcareer.id – Memutuskan untuk berlibur dengan mobil pribadi? Jangan lupa untuk memerhatikan syarat-syarat yang berlaku di destinasi selama masa pandemi. Dan yang terpenting di masa COVID-19 ini, disiplin protokol kesehatan.

Meski bisa melakukan perjalanan dengan mobil pribadi, kamu harus cerdas tentang perencanaan liburan, apalagi di masa COVID-19. Menurut Mayo Clinic, berikut hal-hal yang perlu dipertimbangkan sebelum kamu berangkat:

1. Rencanakan untuk berhenti sesedikit mungkin, tetapi berhentilah mengemudi jika kamu mengantuk.

2. Pastikan untuk mengemas masker wajah dari kain, pembersih tangan (hand sanitizer), dan tisu desinfektan di tempat yang mudah dijangkau sehingga kamu dapat menggunakannya selama perjalanan sesuai kebutuhan.

3. Siapkan makanan dan air untuk perjalanan

“Pertimbangkan untuk memasukkan barang-barang yang tidak mudah rusak untuk membantumu jika akan mengakses ke restoran dan toko bahan makanan terbatas.”

4. Saat perlu mengisi bensin (secara mandiri), gunakan pembersih disinfektan pada gagang atau tombol sebelum kamu menyentuhnya.

Setelah mengisi bahan bakar, gunakan pembersih tangan. Dan ketika kamu sampai di tempat tujuan, gunakan sabun dan air untuk mencuci tangan setidaknya selama 20 detik.

5. Jika kamu memilih untuk membeli makanan di jalan, pilihlah restoran yang menawarkan layanan drive-thru atau tepi jalan.

Leave a Reply