Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, January 21, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Tips Liburan Sehat di Tengah Pandemi COVID-19 (Bagian 2)

ilustrasi. Sumber foto: Pixabayilustrasi. Sumber foto: Pixabay

Topcareer.id – Merayakan liburan di tengah pandemi global virus corona bisa menjadi pengalaman yang berat saat kamu jauh dari keluarga maupun teman.

Bagi banyak orang, merayakan liburan natal dan tahun baru selama pandemi COVID-19 mungkin lebih sulit.

Pandemi telah membawa lebih banyak stres dan isolasi daripada biasanya. Pejabat kesehatan telah mendesak masyarakat untuk mengubah cara liburan agar tetap sehat.

Menjaga diri dan orang yang kamu cintai serta lingkungan kamu tetap aman dan sehat sangatlah penting, tetapi itu tidak berarti kamu harus mengorbankan musim liburanmu.

Berikut ini 8 tips untuk menikmati liburan dan tetap sehat selama pandemi.

Bagian kedua dari artikel:

Baca juga: Minum Air Kelapa Dicampur Jeruk Nipis Sembuhkan COVID-19? Itu Hoax

5) Buatlah pilihan makanan sehat
Bukan rahasia lagi, makan sehat selama liburan bisa jadi tantangan! Tapi saat kamu makan dengan baik, kamu akan merasa sehat. Cobalah membuat keputusan yang lebih baik selama liburan, dan jangan menyerah pada godaan pilihan makanan yang tidak sehat.

6) Minum alkohol dalam jumlah sedang
Jika kamu penikmat minuman beralkohol, cobalah untuk membatasi jumlah alkohol yang kamu minum dan hanya mengonsumsinya saat makan malam. Dan juga, ingatlah untuk minum air mineral yang cukup sepanjang hari agar tetap terhidrasi.

7) Tidur yang cukup.
Istirahat yang cukup sangat penting untuk kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan. Walaupun libur, tetapkan jadwal untuk waktu tidur dan waktu bangun yang teratur, bahkan di akhir pekan.

8) Me time
Liburan bisa membuat stres di atas segala hal yang terjadi. Ingatlah untuk meluangkan waktu khusus bagi dirimu sendiri dan lakukan sesuatu yang kamu sukai untuk membantu dirimu mengurangi tekanan, seperti berjalan-jalan, mendengarkan musik, membaca, atau mencoba resep masakan baru. Memprioritaskan perawatan diri adalah cara yang bagus untuk membantu mengatasi stres dan menjaga kesehatan selama liburan.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply